Singapura Merayakan Literasi Anak Lewat AFCC - Kompas.com

Singapura Merayakan Literasi Anak Lewat AFCC

Jodhi Yudono
Kompas.com - 19/05/2017, 16:25 WIB
KOMPAS.COM/JODHI YUDONO Buku-buku karya penulis Indonesia yang dipamerkan di Asian Festival Childrens of Content yang berlangsung di Natiobal Library Building, Singapura 17 - 21 Mei 2017

SINGAPURA, KOMPAS.com - Setiap orang menyukai cerita yang bagus, cerita yang menghibur dan menginspirasi, yang menawarkan dunia baru dan nilai-nilai yang mencerahkan.

Cerita juga bisa menjadi pesan kultural untuk generasi mendatang. Itulah sebabnya, muatan untuk anak-anak menjadi penting.

Anak-anak bukan hanya dikenalkan kepada permainan, tapi mereka juga harus dimenalkan dengan dunia literasi.

Inilah yang menjadi platform pada acara Asian Festival of Children's Content (AFCC).

Demikian pesan Grace Fu, Menteri Kebudayaan, Pemuda dan Komunikasi Singapura pada pembukaan Asian Festiwal of Children's Content yang berlangsung 17- 21 Mei 2107 di Perpustakaan Nasional Singapura, Victoria Street Singapura.

Grace menambahlan, tulisan dalam berbagai bentuk dan jenisnya, memberikan kontribusi cerita bagi sebuah bangsa.

"Kami mencanangkan tema #BuySingLit, sebuah upaya untuk memperkenalkan Cerita Singapura dan membangun dunia literasi lebih kuat," ungkap Grace.

AFCC memberikan peluang bagi anak-anak untuk bertemu dengan para penulis kreatif di samping buku-buku favorit yang bisa menginspirasi mereka untuk melihat dunia dari perspektif yang berbeda.

"Kami berharap acara ini bisa menumbuhkan budaya membaca dan menulis di kalangan anak-anak muda," Grace menambahkan.

AFCC diikuti oleh peserta dari beberapa negara di Asia. Pada acara ini juga terjadi persilangan promosi buku anak-anak dari berbagai bangsa agar mereka kian mengenal keunikan cerita dari bangsa lain.

PenulisJodhi Yudono
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM