Lee Dong Wook: Penulis Naskah Goblin Bisa Meramu Cerita Unik - Kompas.com

Lee Dong Wook: Penulis Naskah Goblin Bisa Meramu Cerita Unik

Sintia Astarina
Kompas.com - 19/05/2017, 18:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda penggemar serial drama Korea berjudul Goblin, bisa jadi Anda salah satu dari banyak orang yang terenyuh dengan dialog-dialog sedih yang diucapkan para pemainnya.

Untuk diketahui, penulis naskah serial ini ialah Kim Eun Sook. Sebelum menulis naskah Goblin, ia juga menulis naskah Decendants of the Sun yang mana juga memiliki rating tinggi. Bahkan, Kim Eum Sook juga dinobatkan sebagai penulis terbaik di Korea baru-baru ini.

Salah satu pemain Goblin, yakni Lee Dong Wook berujar bahwa dialog-dialog yang ditulis Kim Eun Sook sangatlah bagus. Menurutnya, wanita itu bisa meramu cerita Goblin menjadi sesuatu yang unik.

"Script-nya bagus dan director-nya sangat baik dalam mengarahkan pemain untuk berekspresi," aku Lee Dong Wook dalam press conference di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017) siang.

Ketika ditanyai pendapatnya mengenai apa yang menjadi daya tarik naskah Goblin, Lee Dong Wook menjawab, "Saya tidak pandai menilai penulis. Saya tidak bisa komen sembarangan. Tapi, menurut saya dia bisa mengkombinasikan pemain".

"Jadi bisa nyambung. Dan khususnya buat Goblin itu ceritanya unik. Karakter setiap pemainya jadi itu salah satu faktor," tambah Lee.

[Baca juga: Lee Dong Wook: Pemain Goblin Membuat Saya Terkenal]

Sementara itu, setelah serial drama Goblin berakhir, Lee Dong Wook mengatakan bahwa tidak ada acara spesial guna merayakan kesuksesan serial ini.

"Setelah selesai, tidak ada yang spesial, hanya kumpul-kumpul saja. Lagipula semuanya sibuk. Tak ada yang spesial," tutupnya.

Pria yang mengaku ingin menjadi sutradara ini mengaku, dirinya punya banyak adegan tak terlupakan selama bermain Goblin.

Yang menjadi favoritnya ialah saat ia memberikan menuman untuk orang-orang yang sudah meninggal sebelum benar-benar pergi dari dunia.

"Minumlah. Ini akan membuatmu lupa tentang hidup ini," ujar Lee dalam serial tersebut. Kalimat tersebut menjadi ciri khas Grim Reaper.

[Baca juga: Lee Dong Wook Ingin Bersenang-senang dengan Para Penggemar di Jakarta]

 


PenulisSintia Astarina
EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM