Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez Jalani Operasi Lagi Jumat Ini

Kompas.com - 19/05/2017, 21:57 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara, artis peran, dan penyanyi dangdut Julia Perez (36) atau Jupe menjalani operasi lagi, yaitu pada Jumat ini (19/5/2017) di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Pembawa acara Ruben Onsu (33) mengabarkan hal itu melalui cuplikan video berdurasi 27 detik yang diunggahnya ke akun Instagram-nya, @ruben_onsu.

Baca juga: Ruben Onsu: Gue Gak Akan Ninggalin Lo, Jupe?

Pada video itu terlihat Jupe, yang menderita kanker serviks stadium empat, terbaring di tempat tidur rumah sakit dengan wajahnya ditutupi kain merah. 

Terlihat pula ada tiga juru rawat dan seorang petugas keamanan di sekitar tempat tidur tersebut.

"Peluk erat kamu sayangku @juliaperrezz biar di lancar kan operasi nya, Tuhan angkat lah penyakit nya, dan biarlah kami berkumpul kembali seperti dulu," tulis Ruben sebagai keterangan video yang diunggahnya itu.

Ruben juga berusaha menguatkan Jupe.

Baca juga: Ruben Onsu Si Penyemangat Julia Perez  

"Hamba memohon segala kemurahan hatiMu ????????????, yuli lo kuatttt, kamu harus kuat, peluk erat selalu, lawannnnnnn semua nya ya sayang, di tinggal kerja dulu ya sayang, gw selalu kangennnnn looooooooo, klo di sebelah lo gw nangis, malah tangan lo yg selalu hapus air mata gw, dan selalu bilang jng nangis, Miss u my jupe," tulisnya lagi.

Namun, Ruben tak memberi keterangan apa pun mengenai operasi apa yang dijalani Jupe dan waktunya.

Baca juga: Kata Ruben Onsu soal Kabar Jupe Jalani Operasi Ginjal

Pada Senin lalu (15/5/2017) di RSCM, pihak keluarga Jupe memberi informasi kepada para wartawan tentang kondisi terkini Jupe.

Diterangkan oleh pihak keluarganya, Jupe telah menjalani pemeriksaan aktivitas otak dengan Electro Encephalo Graphy (EEG) pada 5 Mei 2017. Hasilnya menunjukkan tingkat kesadaran Jupe kurang.

Baca juga: Adik Beberkan Hasil Pemeriksaan Aktivitas Otak Julia Perez

Diterangkan pula, Jupe mengalami pembekuan darah pada kandung kemihnya, sehingga ia sulit buang air kecil.

Baca juga: 5 Fakta tentang Kondisi Terkini Julia Perez

Selain itu, Jupe juga rutin menerima transfusi darah, karena produksi trombosit dan leukosit (sel darah putih) Jupe sangat rendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com