Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irfan Hakim Dapat Surat karena Sibuk Kerja

Kompas.com - 20/05/2017, 19:05 WIB

KOMPAS.com - Kesibukan seringkali menyita waktu, sehingga waktu untuk keluarga pun banyak berkurang. Seperti yang dialami oleh presenter Irfan Hakim.

Kesibukannya bekerja seringkali diprotes oleh keempat anaknya. Diakui Irfan, ia paling sering mendapat protes dari anak bungsunya, Chafidz Djalu Hakim.

“Dia suka bilang, ‘Kemana lagi, sih? Kerja mulu!’” cerita Irfan sambil tertawa.

Sementara ketiga anaknya yang lain punya cara berebda untuk menyampaikan kerinduannya pada sang ayah. ereka melakukan hal romantis dengan mengirim surat.

“Kakak-kakaknya dulu jjuga protes tapi kalau sekarang mereka suka kirim surat, isinya kayak pesan ‘Ayah, jaga kesehatan, ya.’ Lebih ke saran-saran. Lebih tersentuh dan tertampar, sih sayanya.”

Irfan bercerita, salah satu hal yang paling membuatnya bahagia setiap kali pulang bekerja adalah melihat sepucuk surat yang dikirimkan anak-anak untuknya.

“Anak aku semuanya sangat romantis dari kecil. Suka kirim surat ke ayah. Kadang jam 2 subuh saya baru pulang. Kalau di bulan Ramadhan, pagi baru pulang. Biasanya di wastafel ada surat dari mereka," ujar Irfan dengan sorot mata bahagia.

"Bentuknya bisa gambar, tulisan, apapun. Seru dan saya suka balas suratnya lagi. Surat-suratan padahal kita satu rumah, ya," imbuhnya. 

[Baca juga: Irfan Hakim Sering Bawa Burung ke Tempat Kerja]

Menurut Irfan, sifat romantis anak-anaknya didapat dari sang bunda, Della Sabrina Indah Putri.

Saat Irfan dan Della sedang bertengkar, seringkali Della mengirim surat untuk menyampaikan isi hatinya pada Irfan.

“Bundanya suka melakukan hal itu juga. Jadi kalau berantem, kirimnya lewat surat, hahaha. Anak-anak kan enggak tahu isinya apa, tapi mereka lihatnya seperti itu. Keromantisan itu saya juga baru sadar kalau itu nurun dari bundanya.”

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NOVA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com