Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

30.000 Slanker dari Hongkong hingga AS Tonton "Mimbar Bebas"

Kompas.com - 21/05/2017, 12:24 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Slank mengadakan Mimbar Bebas (Miras) dengan mengambil tema "Ayo Bangkit Jangan Berhenti" di Markas Slank, Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Sabtu (20/5/2017).

Meski hanya puluhan penggemar Slank atau Slanker yang hadir langsung di pusat kegiatan mereka itu, masih ada 30.000 penggemar lainnya yang menonton lewat live streaming di media sosial (medsos) milik band yang terdiri dari Kaka, Bimbim, Abdee, Ridho, dan Ivanka tersebut.

Baca juga: Slank Adakan Mimbar Bebas Ayo Bangkit Jangan Berhenti

Seusai acara, Kaka menjelaskan bahwa acara tersebut memang dipersembahkan untuk Slankers.

"Ini persembahan kami dari Jalan Potlot, untuk Slankers, perdamaian, persatuan, dari karya kami ini," ucapnya.

"Dari Amerika, Hongkong, ada 30.000 viewer melalui live. Kita hanya beberapa orang, yuk gunakan social media lebih baik," kata Bimbim.

Dalam Mimbar Bebas, Slankers tak hanya bisa bertemu idola mereka, tetapi juga bisa ikut bersuara mengenai isu-isu yang ada di sekeliling, sebab Slank juga menghadirkan pihak-pihak dari berbagai organisasi dan komunitas.

Baca juga: Slank Hadiahkan Perisai Captain America untuk KPK

"Kayaknya konten kurang padat kalau cuma lagu aja. (Karenanya), ada input di sela video clip, ada mimbar bebas, kami bikin open mic, akhirnya muncul jubir (juru bicara) KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Yayasan Terumbu Karang, dan lain-lain. Akhirnya, kami mix dengan lagu Slank," jelas Kaka.

"Banyak temen-temen Slanker yang aktif di medsos dan hari ini kami punya visi-misi Mimbar Bebas untuk bicarakan apa saja," kata BImbim lagi.

Selanjutnya, Slank berharap mereka bisa menggarap konser yang bisa ditonton secara live streaming.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com