Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupe Berada di ICU Saat Dijenguk Hotman Paris

Kompas.com - 22/05/2017, 18:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengacara Hotman Paris mengungkapkan bahwa penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe sedang berada di ruang Intensive Care Unit (ICU) saat ia menjenguknya hari ini, Senin (22/5/2017) sore.

Sebagai informasi, Jupe saat ini menjalani perawatan kanker serviks stadium empat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Mesin di sekelilingnya. Dia di ruang ICU. Tapi karena di ICU, kami enggak bisa lama-lama, kami enggak mau mengganggu pasien lain. Sudah minta izin sama suster, cuma enggak boleh lama-lama," kata Hotman usai menengok Jupe.

[Baca juga: Julia Perez Marah jika Keluarga Bersedih]

 

Namun, ia tak tahu penanganan apa yang diterima rekannya itu di ICU. Ia cuma mengatakan, kondisi pelantun "Aku Rapopo" itu sudah tak seperti dahulu. Tubuh Jupe terlihat kurus kering dan sulit bergerak bebas.

"Tangannya itu boleh dikatakan jadi tinggal tulang, sangat kurus. Saya enggak tahu kalau kanker bisa bikin kurus, drastis sekali (turun berat badannya)," ujar Hotman.

Komunikasi Jupe, lanjutnya, juga sangat lamban. Mantan istri Gaston Castano itu merespon, namun lemah.

"Dibangunin, ditanya, begitu lihat saya, dia respon. Tetapi badannya itu yang sudah enggak gerak, hanya tangan. Pas saya tunjukkin foto itu dia nangis. Itu bagi saya sangat menyentuh," kata Hotman.

"Fisiknya enggak gerak. Kalau kemarin kan kita lihat dia masih jalan, sekarang kayaknya sudah enggak ada kemampuan lagi," tambahnya.

[Baca juga: 5 Fakta tentang Kondisi Terkini Julia Perez]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com