Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Hal Menarik yang Hanya Ada di Surat Kecil untuk Tuhan

Kompas.com - 23/05/2017, 11:23 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comSurat Kecil untuk Tuhan yang disutradarai oleh Fajar Bustomi bercerita soal dua kakak-adik pengemis dalam memperjuangkan hidup mereka.

Saat pra-produksi dan pengambilan gambar berlangsung, rupanya ada hal-hal menarik dari film ini. Apa saja?

1. Awalnya Joe Taslim diragukan

Saat Fajar Bustomi dan produser mengajak Joe Taslim untuk bermain di film ini sebagai dr. Martin, ada sebersit keraguan. Pasalnya, Joe terkenal dengan watak keras dalam berbagai film laga.

“Saya ngerasa Martin ini enggak boleh salah orang, karena dia adalah dokter yang tulus banget. Dia mau jadi dokter karena memang ingin menolong banyak orang,” cerita Fajar saat ditemui Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

“Lalu ada input, yakin Joe? Joe kan aktor laga, gini, gini. Tapi saya melihat aura pas yang bikin saya lega,” sambungnya.

Lalu, Fajar kembali bercerita, saat Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari dipotret untuk poster film, keduanya benar-benar meneteskan air mata.

“Pas foto poster, dia meneteskan air mata, biasanya kan orang cheating pakai Insto atau apa, tapi dia… semua fotografer sampe yang, ‘Hah! Joe Taslim yang gagah itu…,” kenangnya.

[Baca juga: Joe Taslim: Saya Harus Terlibat dalam Film Surat Kecil untuk Tuhan]

2. Kru shalat berjamaah

Fajar mengaku bahwa selama pengambilan gambar, kadang para kru dan pemain sering melewatkan ibadah lima waktu. Namun, hal itu berbeda saat sedang shooting Surat Kecil untuk Tuhan.

Kru kalo adzan tiba-tiba semua shalat jamaah gitu, karena kita lihat adegan itu tuh kayak, aduuhhh…,” kata Fajar.

“Mungkn judul Surat Kecil untuk Tuhan bikin lebih mengenal Tuhan itu apa, apa yang diberikan Tuhan, seberapa syukur nikmat yang dikash ke kita dan akhirnya kru-kru tuh jadiin ibadah jauh lebih dibanding proses shooting,” imbuhnya.

3. Ada lagu anak-anak versi choir

Satu hal lain yang membuat Surat Kecil untuk Tuhan ini makin spesial adalah kehadiran choir yang mengisi film ini.

“Jadi ada choir yang menang di Bali gitu dari Indonesia, mereka dipanggil dan buat versi lagu anak-anak versi choid. Ketika ditempel di film, itu rasanya… wow,” ungkap Fajar.

“Tadinya enggak kebayang itu dipasang lagu Nina Bobo, tapi Nina Bobo yang mereka bawan ini tuh adegan tiduran di pinggir jalan, di pinggir kereta jadi... aduh, sedihnya,” lanjutnya.

Fajar mengaku begitu bersyukur bisa menyutradarai film ini. Bahkan, ia tak bisa membayangkan kapan lagi bisa membuat film seperti ini.

“Karena produser sendiri bilang, berkaraya itu kayak ibadah. Jadi ketika kita ibadah kita melakukan yang sebaik mungkin,” pungkasnya.

Film Surat Kecil untuk Tuhan ini akan tayang saat Lebaran tahun ini. Selain Joe, sederet artis peran yang akan membintangi film ini ialah Bunga Citra Lestari, Aura Kasih, Ben Joshua, dan Lukman Sardi.

[Baca juga: Surat Kecil untuk Tuhan dari Joe Taslim]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com