Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nirmala", Sosok yang Melihat Petra Sihombing Apa Adanya

Kompas.com - 23/05/2017, 11:35 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Petra Sihombing kembali meramaikan panggung musik Indonesia dengan menggelar mini konser bertajuk "Nirmala" di Studio Shoemaker Studio, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017).

Setelah vakum selama dua tahun, Petra akhirnya meluncurkan singel terbaru dengan judul yang sama.

"Ini adalah showcase 'Nirmala' setelah dua tahun enggak bikin apa-apa, satu lagu udah rilis judulnya 'Nirmala' juga," ucap Petra dalam wawancara usai konser.

Pelantun "Mine" itu mengungkapkan, 'Nirmala' merupakan gambaran sosok mereka yang selama ini tidak pernah melihat kesalahan dan kekurangannya.

"'Nirmala' itu sebenarnya tentang menerima apa adanya. Nirmala itu artinya tanpa cacat dan tanpa cela," ungkap Petra.

"Jadi, kenapa gue merasa ada sebuah sosok yang melihat gue tanpa melihat kesalahan gue. Pasti kita punya orang-orang yang seperti itu, mau kita sekacau apapun," lanjutnya.

Meski telah memasuki album ke-3, penyanyi berdarah Batak ini mengaku bahwa dirinya baru merasa benar-benar mencurahkan keinginanya dalam album yang masih dalam proses produksi itu.

"Jatuhnya album ke-3 sebenarnya tapi gue pengin bilang ini album pertama karena gue merasa ini yang gue pengin omongin," ucap pria kelahiran 1992 itu.

"Gue bergerak dari apa yang gue suka. Mulai sekarang akan kelihatan apa yang gue suka, kedengeran banget dari apa yang gue nyanyiin, ada enam lagu dan baru satu yang dirilis," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com