Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petra Sihombing Belajar dari Perpisahan Orangtuanya

Kompas.com - 23/05/2017, 12:34 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski kedua orangtuanya berpisah, tak mengubah penilaian penyanyi Petra Sihombing tentang makna sebuah keluarga.

"Keluarga itu buat gue segalanya, dan enggak bisa dipilih, lo harus belajar dengan itu, kalau enggak suka ya lo sukain aja," ungkap Petra.

Hal itu dirinya ungkapkan usai menggelar mini konser bertajuk "Nirmala" di Studio Shoemaker Studio, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017).

[Baca juga: Petra Sihombing Siap Menikah Tahun Depan]

 

Pria berusia 25 tahun ini mengaku, meski perpisahan kedua orangtuanya merupakan ujian tersulit yang pernah ia hadapi, banyak pelajaran hidup yang didapat dari kejadian tersebut.

"Lo harus survive dengan keadaan itu, buat gue itu hal yang paling susah, dan itu akan menjadikan ujian buat gue," kata penyanyi yang khas dengan gitar akustiknya itu.

"Tapi, itu bikin lo akan belajar sesuatu yang baru, kalau lo bisa meng-overcomes setiap masalah dari keluarga, karena itu circle yang paling dekat," sambungnya.

Namun demikian, pria dengan nama lengkap Petra Joshua Sihombing itu mengatakan banyak hal yang ia pelajari dari kedua orangtuanya.

"Nyokap segalanya, bokap gue juga. Gue ngelihat dua orang itu sebagai panutan gue ya. Gue ambil semua hal yang baik dari mereka, dan gue pelajari apa yang salah, supaya gue enggak salah kaya mereka," kata Petra.

[Baca juga: Nirmala, Sosok yang Melihat Petra Sihombing Apa Adanya]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com