Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klarifikasi Tio Pakusadewo Soal "Ngawur", Plesetan Film "Danur"

Kompas.com - 23/05/2017, 21:54 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tio Pakusadewo akan membintangi film Ngawur yang dikatakan sebagai parodi dari film horor Danur. Menurutnya, film ini tidaklah sama dengan Danur.

"Enggak sama sama Danur. Kalau ada film terkenal, kita mau beri penghargaan, bukan mau copy atau niru, kan lucu," kata Tio saat dijumpai di kedai Filosofi Kopi, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017).

"Jadi, kalau ada orang mau dikasih penghargaan masa dituntut? Kan di dalam film Ngawur itu bukan ada tokoh seperti Danur, tapi ada juga tokoh seperti Bossman, tokoh seperti Thor, tokoh seperti setan Jepang, apa tuh. Jadi banyak," lanjutnya.

[Baca juga: Manoj Punjabi Akan Cegah Film Pelesetan Danur Masuk Gedung Bioskop]

 

Ia menerangkan pula, bahwa Ngawur merupakan sebuah pujian untuk Danur. "Kan itu bentuknya compliment, kita sifatnya pun pemberitahuan, bukan minta izin," ujar Tio.

"Kita justru menolong mereka mempopulerkan tokoh yang sudah dikenal, supaya kalau mereka bikin yang kedua, ketiga, ini tetap terjaga," sambungnya.

Ia menambahkan, film garapan rumah produksi SAS Films ini merupakan gabungan dari berbagai cerita dan bukan merupakan adaptasi dari novel kisah nyata.

Sebelumnya telah diberitakan, produser eksekutif film Danur, Manoj Punjabi, menolak keras film Danur dipelesetkan oleh pihak rumah produksi lain.

Manoj mengatakan, bahwa ia tidak akan tinggal diam dan akan berusaha keras menghentikan pemutaran film pelesetan berjudul Ngawur itu di gedung-gedung bioskop.

"Saya enggak terima. Kami sudah layangkan surat ke pihak mereka. Lalu, yang akan saya lakukan ke pihak bioskop, kami mohon jangan ditayangkan, kami kirim keberatan," kata Manoj ketika ditemui pada acara syukuran film Danur di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (22/5/2017).

[Baca juga: Risa Saraswati Tidak Rela Film Danur Diparodikan]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com