Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lesti "D'Academy" Tak Perlu Berakting

Kompas.com - 24/05/2017, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Lesti (17), yang lebih sering mendendangkan lagu dangdut, kali ini meluncurkan singel religi. Pemenang ajang pencarian bakat D'Academy 2014 ini beradaptasi untuk menjiwai lagu "Buka Mata Hati".

"Beda banget dengan lagu-lagu sebelumnya, biasanya kan menyanyi dengan cengkok. Kali ini harus dihilangkan cengkoknya supaya bisa ngepop," katanya dalam jumpa pers peluncuran album Hits Religi Terbaik dalam bentuk DVD karaoke di Jakarta, akhir pekan lalu.

Baca juga: Hits Collection DAcademy Tebus Kerinduan Penggemar Dangdut

Meski tidak mudah, Lesti tak putus asa untuk berlatih.

"Saat itu diberi dua lagu pilihan. Adaptasinya lumayan juga. Beruntung sekali proses rekaman juga cepat, mungkin cuma dua hari ya waktu itu," ujarnya.

Selain Lesti, dalam album kompilasi yang diproduksi Trinity Optima Production ini, ada beberapa penyanyi lain, seperti Ungu, Setia Band, Noura, dan D'Bagindas.

"Senang dan bangga bisa satu album dengan musisi-musisi senior. Dan, ini sudah lama sekali aku tunggu, bisa menyanyi lagu religi," katanya.

Baca juga: Julia Perez Menangis Saat Menangi Kolaborasi Dangdut Terpopuler

Lesti menceritakan, dirinya tak perlu berakting untuk shooting videoklip. Dengan lirik lagu yang menyentuh, pelantun lagu "Kejora" ini merasa diingatkan untuk melakukan hal yang baik.

"Aku enggak harus berakting, rasanya sudah meresap sendiri saat menyanyikan liriknya. Lagu ini tentang kehidupan manusia yang membuka mata hati untuk melakukan hal yang baik," tuturnya. (SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 24 Mei 2017, di halaman 36 dengan judul "Tak Perlu Berakting".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com