Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vidi Aldiano: Yuk, Bantu Bangun Perpustakaan di Flores

Kompas.com - 24/05/2017, 17:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hobi baca buku dan merasa berkembang karena buku, membuat penyanyi Vidi Aldiano ingin berbagi itu kepada anak-anak, khususnya di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Ia ingin anak-anak di sana punya kesempatan yang sama dengannya dalam mengakses pengetahuan lewat buku.

"Gue punya cita-cita untuk berkontribusi banyak di dunia pendidikan. Akhirnya gue putuskan buat kampanye selama Ramadhan ini mengajak semua untuk yuk membantu teman-teman di wilayah Timur, terutama Flores. Membangun sebuah perpustakaan di sana," kata Vidi dalam konferensi pers Puyo & Vidi Aldiano Peduli Anak lndonesia di H Gourmet, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017).

Nantinya dari setiap pembelian satu paket produk makanan yang menjadi partnernya seharga Rp135.000, Rp15.000 dari itu akan disumbangkan kepada Taman Bacaan Pelangi.

Targetnya, mereka bisa mencapai Rp 100 juta demi mendirikan sebuah perpustakaan di Flores.

Taman Bacaan Pelangi itu sendiri sudah derdiri sejak November 2009 dan mendirikan perpustakaan-perpustakaan untuk membantu jutaan anak Indonesia yang tidak memiliki akses terhadap buku-buku berkualitas.

"Aku tanya-tanya ke temen-temen, termasuk Chelsea Islan, semua rekomen Taman Bacaan Pelangi itu. Gue pengin adik-adik di sana (Flores) itu punya mimpi yang besar sama dengan anak-anak di wilayah Barat lewat wawasan yang dibuka dari buku," kata Vidi.

"Semoga selain membantu, program ini bisa menyadarkan kembali rakyat Indonesia bahwa masih banyak banget adik-adik yang membutuhkan bantuan kita di seluruh pelosok Indonesia," tambahnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com