Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank dan Kepala BNN Bintangi Film Seri Animasi

Kompas.com - 24/05/2017, 17:28 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso ikut bermain dalam film seri animasi Adit Sopo Jarwo.

Mereka bermain di dalam tema tentang bahayanya menggunakan narkoba. Animasi yang digarap oleh MD Animation ini menyasar para anak yang menjadi sasaran baru bandar narkoba.

Produser Manoj Punjabi mengungkapkan bahwa animasi adalah sebuah media yang tepat untuk menyampaikan pesan-pesan itu.

"Say no to drugs itu penting. Dengan kelebihan kami membuat animasi, penyampaian ini paling tepat disampaikan dalam program ini," ujar Manoj saat jumpa pers di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017).

Dalam animasi itu, Budi Waseso tampil dengan karakter aslinya yang dibuatkan secara animasi. Ia juga yang mengisi suara untuk karakternya.

Budi Waseso pun membawa karakter bernama Kapten BeNN, superhero milik BNN yang atraktif dan informatif memberikan gambaran bahaya narkoba.

Begitu pula dengan semua personel Slank yang menebar bahaya narkoba melalui musik-musiknya. Mereka adalah Kaka, Bimbim, Abdee, Ivan, dan Ridho.

Lebih lanjut Manoj mengatakan bahwa ia senang atas tanggapan positif berbagai pihak atas dibuatnya tema tentang narkoba dalam beberapa episode Adit Sopo Jarwo.

"Penonton sangat luas dan tanggapannya positif. Semoga pesan tersampaikan. Saya kalau bikin film atau apapun harus ada nilai positif. Di samping ada entertainment value, itu penting buat kelangsungan film," kata dia.

Sedangkan Buwas, sapaan akrab dari Budi Waseso, mengungkapkan bahwa yang sudah dilakukan oleh MD Animation adalah salah satu bentuk perang terhadap narkoba.

"Kita tidak hanya bicara, tetapi melakukan suatu bentuk nyata. Ini wujud pemikiran dan perbuatan nyata," ucapnya.

Penabuh drum Slank, Bimbim, mengungkapkan rasa puasnya terhadap hasil yang sudah dibuat tim MD Animation.

Motivasi Slank untuk terlibat, kata Bimbim, sejatinya adalah untuk memberikan sebuah kebaikan kepada masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com