Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daniel Mananta Terbang ke Chicago Cuma buat Lari

Kompas.com - 24/05/2017, 17:41 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Oktober mendatang, pembawa acara Daniel Mananta akan menyambangi Chicago demi mengikuti Chicago Marathon.

Saat dijumpai di Tartine, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2017), Daniel mengungkap alasannya ia rela jauh-jauh ke Amerika Serikat demi sebuah acara lari.

"Chicago adalah salah satu dari major marathon. Major marathon di dunia ini ada enam: Tokyo, Chicago, Boston, New York, London, sama Berlin," ucap Daniel.

"Nah kalau lo udah ngelewatin enam major itu lo dapet satu piagam kecil gitu sih dan yeay... gue dapet piagam," imbuhnya.

Daniel menerangkan pula bahwa ia tertarik dengan olahraga ini karena lari memiliki hubungan dengan kesuksesan seseorang. Dari lari, ia bisa belajar jadi orang yang disiplin, sabar, dan penuh keyakinan.

Lomba lari maraton ini bukan yang pertana kali diikuti pria yang lekat dengan sapaan VJ Daniel ini. Tahun lalu, ia mengikuti Bali Marathon dan menaklukkan track sepanjang 42 kilometer.

"Pernah juga ada yang ngeliput 20 marathon yang mesti lo cobain selama lo masih hidup. Salah satunya adalah Bali Marathon dan gue bersyukur banget gue bisa cobain Bali Marathon tahun lalu," ujar Daniel.

Menjelang Chicago Marathon, Daniel mengungkapkan ia tak punya persiapan khusus. Dari segi asupan gizi, ia juga tak terlalu khawatir.

"Makan, gue nyantai banget sekarang. Gue makan apa aja karena gue tahu ketika gue lari, (lemak) ilang semuanya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com