Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Definisi Bahagia" Vidi Aldiano Kini Berubah

Kompas.com - 24/05/2017, 18:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aransemen lagu terbaru penyanyi Vidi Aldiano, "Definisi Bahagia", kini berubah. Tak ada lagi musik up beat yang mengiringinya, hanya ada denting piano yang mengalun lembut.

Vidi memilih mengaransemen ulang lagunya itu bersama musisi Andi Rianto.

"Spesial sekali musiknya diaransemen oleh om Andi Rianto. Aku ingin lagunya beda dari aransemen sebelumnya yang very happy dan semangat," kata Vidi dalam konferensi pers Puyo & Vidi Aldiano Peduli Anak lndonesia di H Gourmet, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017).

"Versi terbarunya kami buat rasa bahagianya itu dibalut dengan nuansa yang lebih khidmat. Dalamnya juga akan ada choir dari Voice of Indonesia," ucapnya lagi.

Pemolesan ulang lagu "Definisi Bahagia" itu, lanjut Vidi, khusus dilakukan dalam rangka kegiatan amal. Lagu itu nantinya dipakai sebagai theme song sebuah program Peduli Anak lndonesia, pengumpulan donasi untuk membangun perpustakaan di wilayah Timur Indonesia.

Vidi dan tim juga bakal mengunjungi Flores, NTT, untuk membuat video musik khusus "Definisi Bahagia" versi baru.

[Baca: Vidi Aldiano: Yuk, Bantu Bangun Perpustakaan di Flores]

"Rilis nanti pada 8 Juni 2017 di platform online. Pertengahan Ramadhan kami akan keluarkan video "Defini Bahagia" ini, disutradarai oleh Candi Soeleman," ujar Vidi.

Sementara Andi Rianto menyebut proses modifikasi lagu milik Vidi itu sangatlah cepat. Total hanya seminggu yang mereka butuhkan mulai dari proses aransemen, dua kali rekaman, hingga mixing.

"Dari album barunya Vidi, lagu yang saya paling suka itu "Definisi Bahagia". Dia bilang 'om mau bikin versi yang lebih khidmat'. 'Oh kebetulan, pas, ayo kita bikin'. 'Tapi om ini proyek Roro Jonggrang, jadi harus cepet selesai' ha-ha-ha," ujar Andi.

"Diaransemen ulang jadi lebih khidmat, dengan piano aja. Nyanyinya juga harus beda, biar orang tersentuh. Lirik sama, lagu sama, cuma Jadi beda rasa," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com