Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aurelie Moeremans dan Kulit Sawo Matang

Kompas.com - 25/05/2017, 16:18 WIB

KOMPAS.com - Artis peran Aurelie Moeremans (23) berpendapat kecantikan bukan ditentukan oleh warna kulit.

"Beauty is not defined by color," katanya dalam sebuah posting di akun Instagram-nya, @aurelieowreally.

Ia mengalami sendiri ketika kulitnya yang sawo matang dipandang sebelah mata.

Dalam posting itu ia mengunggah foto masa kecilnya. Pada keterangan foto ia bercerita tentang pengalamannya dengan warna kulitnya yang sawo matang.

"Dari kecil aku bersyukur banget punya kulit sawo mateng yang aku dapet dari mama karena aku lahir dan besar di Belgia, dan disana kulit kulit Indonesia gini tuh special banget," tutur perempuan berdarah Indonesia dan Belgia itu.

Ketika tinggal di Eropa, Aurelie melihat banyak orang berkulit putih pergi ke salon demi mendapatkan kulit yang lebih gelap.

"Disana, begitu ada matahari sedikit aja mereka langsung sibuk pake bikini dan berjemur, berharap bisa lebih tanned karena disana makin tanned itu makin bagus," kata Aurelie.

Hal itu membuatnya pede karena memiliki warna kulit yang menjadi idaman banyak orang.

Namun hal itu berubah ketika ia pindah ke Indonesia. Warna kulitnya ternyata dianggap mengurangi kecantikannya. Hal itu pun membuatnya bingung.

"Orang management aku yang dulu bilang gini 'kamu cantik banget Aurelie tapi sayangnya kulit kamu gelap banget.. nanti sering-sering scrub ya.. kalo suntik putih gitu mau ya?'", pacar artis musik Marcello Tahitoe itu menuturkan.

Ketika mengikuti casting untuk iklan, lagi-lagi ia dikomentari tentang warna kulitnya. Ia mengaku disarankan untuk pulang karena tidak ada gunanya mengantre karena yang dicari adalah model berkulit putih.

Menutup ceritanya, Aurelie menegaskan bahwa kecantikan tidak ada hubungannya dengan warna kulit.

"You're beautiful just the way you are...  #BEAUTY IS NOT DEFINED BY COLOR..," pungkas perempuan kelahiran Brussels, 8 Agustus 1993 itu.

 

Aku mau cerita sedikit nih.. Dari kecil aku bersyukur banget punya kulit sawo mateng yang aku dapet dari mama karena aku lahir dan besar di Belgia, dan disana kulit kulit Indonesia gini tuh special banget.. Di luar banyak banget yang pergi ke salon untuk dapet fake tan biar punya kulit seperti kulit orang Indonesia.. Disana, begitu ada matahari sedikit aja mereka langsung sibuk pake bikini dan berjemur, berharap bisa lebih tanned karena disana makin tanned itu makin bagus.. Yang tadinya pede pede aja tentang warna kulit aku, semuanya berubah ketika aku pindah ke Indonesia tahun 2008.. orang management aku yang dulu bilang gini " kamu cantik banget Aurelie tapi sayangnya kulit kamu gelap banget.. nanti sering-sering scrub ya.. kalo suntik putih gitu mau ya? " aku langsung bingung.. emang kulit cokelat itu kotor apa? kesannya abis di scrub langsung luntur dan jadi putih.. Pernah juga dulu pas awal-awal coba casting iklan aku disamperin sama orang castingnya pas lagi ngantri dan dia bilang dari pada buang-buang waktu, meningan kamu pulang aja.. kita carinya yang putih bersih.. Di tv, hampir semua iklan produk kecantikan bunyinya " putih, bersih, bercahaya " ada juga yang before after thing.. dulu si cewek yang di iklan di bikin rada gelap kulitnya, ceritanya naksir sama cowok tapi ga di lirik sama sekali sama cowoknya, begitu coba pake cream X, dia jadi putih dan cowoknya ngejar-ngejar dia.. Please deh.. ???????? You're beautiful just the way you are.. #BEAUTY IS NOT DEFINED BY COLOR..

A post shared by Aurélie Alida Marie Moeremans (@aurelieowreally) on May 12, 2017 at 10:41pm PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com