Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kang Ha Neul Tulis Pesan untuk Kim Woo Bin yang Terkena Kanker

Kompas.com - 26/05/2017, 10:34 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber soompi.com

KOMPAS.com – Artis peran asal Korea Selatan, Kang Ha Neul (27) menulis sebuah pesan mengharukan untuk teman baiknya, artis peran Kim Woo Bin (27) yang terkena kanker nasofaring.

Pesan itu ia tulis lewat keterangan foto di Instagram miliknya @galpos3, yang ia unggah pada Kamis (26/5/2017).

Pesan itu berisi, “Hatiku terluka dan aku merasa cemas ketika ada salah satu anggota keluargaku yang terkena flu… Temanku sedang menjalani waktu yang sulit karena penyakit yang langka.”

“Aku sudah tahu soal diagnosa itu lebih awal (sebelum agensi Kim Woo Bin menulis pernyataan resmi). Setelah sekarang ada banyak orang yang tahu, aku menulis pesan ini untuk meminta sesuatu kepada kalian.”

“Apabila Anda memiliki hati yang bersih dan permohonan yang baik, Anda bisa membuat sebuah keajaiban. Maka, aku meminta dukungan teman-teman untuk mendoakan dengan hati yang tulus dan tujuan mulia.”

Pemuda yang juga pernah berperan dalam drama The Heirs bersama Kim Woo Bin ini menambahkan, “Kami selalu ingin untuk pergi bersama tapi karena kesibukan masing-masing, aku tidak bisa menjaga temanku dan aku merasa bersalah padanya.”.

[Baca juga: Awalnya Kim Woo Bin Ingin Sembunyikan Kankernya dari Orangtua]

“Temanku masih bisa menjaga selera humor dan akalnya, meski ia harus menghadapi situasi yang tak menyenangkan. Aku berharap dia bisa terus berjuang tanpa kehilangan senyumnya.”

Kang Ha Neul menutup pesannya dengan mengatakan, “Woo Bin, aku menyayangimu, bertahanlah. Tetaplah tersenyum”.

[Baca juga: Didampingi Shin Min Ah, Kim Woo Bin Jalani Pengobatan Kanker]

Diberitakan sebelumnya, agensi Kim Woo Bin, yakni Sidus HQ menjelaskan bahwa aktor mereka terkena kanker. Untungnya, kanker tersebut masih berada dalam tahap awal.

"Halo, ini adalah Sidus HQ. Ini merupakan pernyataan tentang kondisi kesehatan Kim Woo Bin. Kami membuat pernyataan ini untuk mengungkapkan kondisi Kim Woo Bin secara personal, karena banyak orang yang khawatir dan menunjukkan rasa perhatian," tulis mereka.

[Baca juga: Kim Woo Bin Didiagnosa Terkena Kanker]

Sidus HQ menjelaskan, di tengah kesibukannya, Woo Bin merasa ada kejanggalan dalam tubuhnya. Ia pun memeriksakan diri ke dokter.

"Untungnya, kanker tersebut masih berada di tahap-tahap awal, jadi ia saat ini menerima pengobatan dan terapi radiasi," tulis Sidus HQ.

"Ia berencana untuk fokus pada pengobatannya sekarang sebelum menyapa kalian dengan tubuh yang sudah pulih dan sehat. Jadi kami mohon doa untuk kesembuhannya segera," sambungnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com