Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum: Evelyn Tak Meminta, Aming Tidak Menyogok

Kompas.com - 26/05/2017, 13:39 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Evelyn Nada Anjani (25) akan mendapat satu unit apartemen dan nafkah idah sebesar Rp 8.000.000 per bulan selama tiga bulan dari artis komedi Aming Supriatna Sugandhi (36).

Satu unit apartemen dan nafkah idah itu akan diterima oleh Evelyn jika Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan mengabulkan permohonan cerai talak Aming terhadap Evelyn, dan jika putusan itu sudah berkekuatan hukum tetap kelak.

"Ini perjanjian kesepakatan antara Aming dan Evelyn," ujar kuasa hukum Evelyn, Henry Indraguna, sesudah sidang dengan agenda pembacaan kesimpulan di PA Jakarta Selatan, pada Jumat (26/5/2017).

Henry menjelaskan bahwa satu unit apartemen yang terletak di Kalibata City, Jakarta Selatan, itu merupakan pemberian dari Aming.

Tidak ada, kata Henry, permintaan dari Evelyn kepada Aming atau sogokan dari Aming untuk Evelyn agar mereka sepakat bercerai.

Baca juga: Evelyn Ditawari Apartemen Jika Bersedia Dicerai Aming

Henry menjelaskan lagi bahwa, pemberian apartemen tersebut terkait dengan perjanjian pranikah yang disepakati oleh Aming dan Evelyn serta disaksikan oleh notaris Christy Maharani Akbar di Kota Bandung, Jawa Barat, di mana mereka menikah.

Begitu pula dengan nafkah idah.

"Ada buktinya. Keluarganya di sini udah ada yang menyaksikan ya. Sebelum ada perceraian itu, sudah dikatakan itu," ucapnya.

"(Satu unit apartemen itu) Bukan permintaan Evelyn. Jadi, sekali lagi, tidak ada permintaan dari Evelyn soal apartemen ini sama sekali. Tidak ada. Jadi, ini kenang-kenangan yang diberikan dengan tulus oleh Aming kepada Evelyn, dan pihak kami hanya menerima saja ya, dan diberikan 8 juta setiap bulannya, selama tiga bulan," sambungnya.

Baca juga: Kata Aming soal Sogokan Apartemen untuk Evelyn

Henry mengatakan pula bahwa Evelyn akhirnya pasrah dan ikhlas bercerai dari Aming karena sudah tak kuasa menahan keinginan kuat Aming untuk bercerai.

Apalagi, lanjut Henry, Aming sudah tak mencintai Evelyn lagi.

Baca juga: Alasan Evelyn Hingga Akhirnya Ikhlas Bercerai dari Aming

"Dia melihat Aming sudah move on, sudah bahagia. Demi kebaikan Aming, demi kebahagiaan Aming, Evelyn mau berkorban, asal melihat Aming-nya bahagia," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com