Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Membawa Suasana Riang untuk "Undercover"

Kompas.com - 26/05/2017, 21:34 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - DJ Tiara Eve bersama Wizzow resmi mengenalkan singel "Undercover" sebagai proyek bermusik mereka. Kehadiran Glenn Fredly yang mengisi vokal diklaim berhasil membuat lagu ini terasa lebih riang.

"Lirik demi lirik begitu riang dinyanyikan oleh Glenn, sehingga membuat lagu berbahasa Inggris ini tidak berjarak dan dapat diterima oleh penggemar musik di Indonesia," tulis Tiara dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (26/5/2017).

[Baca: Tiara Eve Sampaikan Pesan untuk Perempuan lewat Vokal Glenn Fredly]

Tekstur musik yang perkusif dan melodik semakin menggila ketika Liquid Silva menorehkan racauan rap bermuatan jamaican ragga yang asyik didengar dengan volume tinggi.

"Saya sangat memikirkan ramuan musiknya ketika menciptakan lagu 'Undercover'. Bagian demi bagian berulangkali dikoreksi. Bahkan sebelum dirilis, lagu ini telah berulang kali berganti aransemen, format mixing dan sudah dikaji ulang di lantai dansa agar mood yang dibangun dapat diterima utuh dan menyentuh ketika diperdengarkan melalui berbagai medium," kata tiara.

[Baca: DJ Tiara Eve: Malu bila Pengunjung Tak Bertahan di Lantai Dansa]

Sebagai pemilik predikat dua kali nominator Female DJ of the Year 2008 dan pada Revelex Electronic Dance Music Awards (REDMA), Tiara menyadari sepenuhnya bahwa ketika merilis dance single haruslah memahami betul efek utama atas disebarnya lagu tersebut.

"Yaitu membuat semua orang merasa lepas dan bebas," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com