Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

D’MASIV: "Taman Surgamu" Bukan Lagu Religi Biasa

Kompas.com - 27/05/2017, 15:24 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Vokalis grup band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta menciptakan sebuah lagu bertema religi dengan "Tanah Surgamu". Lagu ini ia tulis saat ia sedang menjalankan ibadah umrah beberapa waktu lalu.

Begini penggalan liriknya, "Ijinkanlah ku sejenak untuk singgah di taman surga-Mu / Kabulkanlah doaku / Hanya kepada-Mu aku memohon / Hanya kepada-Mu ku bersimpuh //".

Saat Kompas.com menemui Rian di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini, ia mengungkapkan bahwa lagu ini tak hanya bisa diperdengarkan saat bulan Ramadhan saja.

[Baca juga: Demi THR Lebaran, D'MASIV Tak Kurangi Jadwal Manggung di Bulan Puasa]

"Kami bikin lagu baru judulnya 'Taman Surgamu', tapi buat kami ini lagu bukan cuma lagu religi biasa. Mungkin orang banyak ketika bikin lagu religi cuma karena bulan Ramadhan. Tapi buat D’MASIV tidak seperti itu," kata Rian.

"Kami selalu ada momen seperti lagu 'Jangan Menyerah', 'Esok Akan Bahagia', itu lagu yang kita buat temanya keTuhanan atau sosial. Tapi kali ini, 'Taman Surgamu' kami buat ketika kami dapat pengalaman umrah di sana," lanjutnya.

Untuk diketahui, lagu terbaru D’MASIV ini memang diciptakan Rian saat ia dan personel lainnya tengah menjalani ibadah umrah.

"Dan di saat itu pas banget aku bikin liriknya di Raudah, di Kabah Mekkah. Jadi saat itu juga kita langsung jadi lagunya," ujar pria kelahiran Yogyakarta ini.

"Pas sampai Jakarta, direkam. Ya, alhamdulillah pas kita tahu label musiknya suka, akhirnya jadi lagu Taman Surgamu," sambungnya.

Rian menambahkan pula, lagu ini juga memiliki makna lain yang sama istimewanya.

"Lagu ini juga menceritakan pengalaman spiritualnya D'MASIV di sana (saat umrah), di mana aku merasa aku orang yang kecil sekali, cuma ngerasa debu. Jadi di dunia tuh enggak ada apa-apanya tanpa Tuhan," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com