Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Winda "Idol" Kurangi Penggunaan Sosial Media Saat Puasa

Kompas.com - 27/05/2017, 19:08 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Winda Idol berharap ibadah puasanya berjalan lancar, meski mengaku sering terpancing emosi dengan banyaknya kesibukan yang ia lakoni.

"Mudah-mudahan puasa kali ini enggak bayak cobaan yang berat, yang bisa bikin emosi, karena kan dengan kesibukan apalagi udah punya anak emosi agak meningkat ya," kata Winda saat dihubungi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/5/2017).

Ditambah dengan meningkatnya penggunaan sosial media yang selalu menjadi pilihan disela waktu, Winda mengaku informasi di sosial media juga dapat memancing emosinya.

"Apalagi dengan adanya sosmed yang beredar sekarang, kalau kita lagi kosong kan biasanya bacain sosmed tuh," tutur salah satu juri ajang pencarian bakat Idola Cilik itu.

[Baca juga: Winda Idol: Puasa Bareng Keluarga dan Urus Suami]

Maka dari itu, Winda akan membatasi penggunaan sosial media dan memilih mencari alternatif lain agar dapat menjalan ibadah puasa dengan baik.

"Nah itu bisa bikin emosi juga, jadi aku agak sedikit mengurangi, jadi lebih baik baca bacaan yang lain, yang lebih bermanfaat," ungkap pemilik nama lengkap Winda Viska Ria itu.

"Baca resep makanan mungkin supaya aku bisa lebih jago masak nanti buat buka, soalnya kalau baca-baca yang lain suka enggak diterima puasanya," lanjutnya.

[Baca juga:  Kendati Sibuk, Winda Idol Tidak Pernah Tinggalkan Anak]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com