Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertunjukan Khusus "Wonder Woman" Bikin Marah Para Pria

Kompas.com - 28/05/2017, 05:01 WIB

KOMPAS.com - Sebuah gedung bioskop di Austin, Texas, membuat marah para lelaki di kota itu gara-gara film Wonder Woman.

Ceritanya, bioskop Alamo Drafthouse menggelar pemutaran film yang dibintangi Gal Gadot itu khusus untuk kaum perempuan.

Pengumuman yang dipasang di bioskop itu berbunyi: "Maaf, tuan-tuan, kami menggelar satu pertunjukan istimewa di Alamo Ritz untuk merayakan girl power dan "Kaum Lelaki Dilarang"."

Pemutaran khusus itu sangat serius dengan rencananya. Semua penonton, panitia, bahkan sampai petugas bioskop, pun perempuan.

Rupanya pengumuman itu membuat kaum lelaki tersinggung. Mereka menumpahkan kekesalan pada akun Facebook bioskop tersebut.

"Tampaknya sekarang ini 'kesetaraan' hanya untuk kalangan tertentu. Bagaimana dengan pemutaran khusus untuk lelaki atau begitukah kesetaraan dijalankan," tulis seseorang.

Alamo Ritz menjawab komentar-komentar negatif itu dengan menyatakan bahwa pihaknya sering menggelar pertunjukan khusus untuk komunitas.

Misalnya pemutaran khusus bagi para veteran untuk film-film bertema militer. Kali ini kelompok masyarakat yang diundang adalah kaum perempuan karena yang diputar adalah Wonder Woman.

Alamo Ritz hanya berniat merayakan semangat Wonder Woman. Bahkan pemutaran khusus itu juga akan dilakukan di cabangnya di New York.

Wonder Woman akan diputar serentak pada 2 Juni mendatang. Film itu dibintangi Gal Gadot yang berperan sebagai Diana Prince alias Wonder Woman.

Karakter Wonder Woman diperkenalkan pada tahun 1940-an oleh DC Comics. Diperankan oleh Lynda Carter, Wonder Woman tampil di layar kaca pada tahun 1970-an.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com