Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Ramadhan, Zaskia Adya Mecca Pilih ke Yogyakarta

Kompas.com - 28/05/2017, 10:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zaskia Adya Mecca dan sang suami, Hanung Bramantyo, memboyong anak-anak mereka ke Yogyakarta selama awal Ramadhan ini.

Zaskia mengatakan, ia memilih Kota Gudeg agar ketiga anaknya bisa benar-benar merasakan suasana puasa.

"Untuk puasa pertama aku pergi ke Yogya. Bedanya jauh beda (dengan Jakarta)," kata Zaskia dalam wawancara di sela Grand Opening Warehouse ZAM Mechanism di Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Masjidnya deket, malam-malam mau sahur, masih ada yang keliling komplek bawa-bawa lampion. Aku mau anak-anak merasakan itu," tambahnya.

Karena itu, ia sengaja hanya mengambil satu saja kontrak untuk program televisi. Zaskia ingin ia dan keluarganya fokus beribadah dalam bulan puasa.

"Ke Yogya dikhususin karena kalau gue di Jakarta pasti enggak bisa diam. Shooting, foto, ketika di Yogya siapa yang mau ajak gue shooting," kata kakak artis peran Haykal Kamil ini.

Di samping ingin memberikan pengalaman suasana puasa kepada putra putrinya, Zaskia juga sudah mulai mengajarkan anak-anaknya berpuasa.

"Sybil mulai puasa tahun lalu. Puasa sampai dzuhur, abis itu lanjut lagi, paling saya suruh buka dulu. Puasa lagi sampai ashar," kata Zaskia.

"Kasih reward iya, tapi enggak perlu materi. Paling simple pujian, 'anak hebat, anak solehah, aku bangga kamu bisa puasa sampai jam segini'. Itu udah luar biasa. Itu udah menjadi reward buat anak," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com