Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Sembuh dari Kanker, Yana Zein Sudah Ditawari Main Sinetron

Kompas.com - 28/05/2017, 15:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Artis peran Yana Zein dua tahun belakangan ini sudah tak lagi aktif bermain sinetron akibat kanker payudara stadium empat yang ia derita.

Namun sekarang, setelah berobat ke China dan sel kankernya sisa 25 persen, Yana bersiap kembali ke layar kaca.

"Pasti dong, udah kangen banget (main sinetron). Udah dong (dapat tawaran), udah dua kali pas lagi (berobat) di sana (China)," ucapnya saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (28/5/2017).

Namun Yana tak langsung menerima tawaran tersebut karena ketika itu ia sedang menjalani pengobatan. Lagipula, meski sudah hampir sembuh, Yana masih butuh waktu pemulihan.

[Baca juga: 4 Bulan Dirawat karena Kanker Payudara, Yana Zein Pulang ke Indonesia]

"Saya bilang 'tunggu dulu dong, sembuh juga belum, tarik napas juga belum, udah dikasih peran lagi, nanti ya saya pasti balik, pasti kembali'. Sinetron makan waktu lama, tapi enggak begitu lama sih, asal bisa atur waktu," katanya.

Yana juga perlu meminta petunjuk dan saran dari dokter, ia tak bisa serta merta terjun lagi ke dunia sinetron hanya karena kangen.

[Baca juga: Pulang Berobat dari China, Yana Zein Sebut Kankernya Tinggal 25 Persen]

"Karena kan dokter yang paling tahu dengan kesehatan saya, jadi saya kan semuanya dikonsultasikan dengan dokter dan apa kata dia akan saya turuti. Kesembuhan saya ini 30 persen dari dokter, 30 persen dari diri saya, selebihnya kan dari Allah SWT," ucap Yana.

 "Pastinya seneng sih kalau mami dapet tawaran (main sinetron), tapi aku sih mau mami istirahat dulu buat sementara. Pas udah sembuh pasti main film lagi dong ya," timpal putrinya, Aurelie Callista.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com