Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta soal Gal Gadot, Sang “Wonder Woman”

Kompas.com - 29/05/2017, 10:21 WIB
Sintia Astarina

Penulis

KOMPAS.com – Film Wonder Woman arahan sutradara Patty Jenkins akan tayang di Indonesia pada Rabu, 31 Mei 2017.

Pemeran utamanya, yakni artis peran dan model asal Israel, Gal Gadot (32), sudah lebih dulu menarik perhatian dunia karena penampilannya dalam film ini.

Ada 5 hal menarik Gal Gadot. Apa saja?

1. Miss Israel 2004

Gadot yang merupakan pemenang Miss Israel 2004 mewakili negaranya dalam ajang Miss Universe di Ekuador.

Kala itu, ia masih berumur 18 tahun. Untuk diketahui, saat itu Gadot sengaja tak memberikan penampilan terbaiknya karena ia merasa kontes tersebut bukanlah hidupnya.

2. Masuk militer

Gadot pernah bergabung dengan militer Israel selama dua tahun karena ada wajib militer bagi semua warga negara itu pada usia 20 tahun.

“Salah satu bagian menjadi orang Israel adalah dengan masuk militer. Semua temanku, orangtua, dan kakek-nenekku juga,” ujar Gadot kepada People.

Ia bersyukur pernah mengikuti pelatihan militer karena memberinya pengetahuan yang luas soal senjata. Pengetahuan itu sangat berguna untuk perannya sebagai Gisele Yashar dalam Fast and Furious.

3. Arti nama

Nama perempuan kelahiran 30 April 1985 ini memiliki makna kuat yang berhubungan dengan kemaritiman. Dalam bahasa Ibrani, Gal berarti gelombang, dan Gadot berarti tepi sungai.

4. Kuliah hukum

Saat kuliah, Gadot belajar soal hukum dan hubungan internasional. Namun, ia merasa bahwa itu bukan jalan yang sesuai dengan dirinya.

Namun, ketika ada seorang casting director mendekatinya dan menawarinya sebuah peran, Gadot sempat berpikir bahwa rasanya terlalu serius dan terlalu pinter untuk menjadi seorang artis peran.

5. Bertemu suami di padang gurun

Penyuka anjing ini bertemu dengan suami yang dinikahinya pada 2008 lalu, Yaron Varsano, di padang gurun. Kepada Glamour, Gadot bercerita bahwa mereka saling dikenalkan teman mereka dalam sebuah pesta aneh di gurun.

“Di sana ada yoga, chakra, dan makan-makanan sehat. Kami tidak benar-benar menemukan diri kami di sana, tapi kami menemukan satu sama lain,” ujarnya.

Keduanya pun sudah dikaruniai dua putri bernama Alma dan Mary.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com