Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Makanan Khusus Ayu Azhari Sekeluarga untuk Sahur

Kompas.com - 29/05/2017, 13:38 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ayu Azhari (47) mengungkapkan bahwa ada makanan khusus untuk sahur agar ia sekeluarga tetap kuat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

"Kalau buka puasa apa aja ya, yang jelas ada takjil. Tapi, kalau sahur itu ada menu khusus," ucap Ayu di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5/2017), ketika dihubungi oleh Kompas.com melalui pesan WhatsApp.

"Karena bareng anak-anak yang masih banyak kegiatan di luar sekolah juga, nah bagaimana menyiasati agar mereka badannya kuat pas puasa. Ada resep dari orangtua, dikasih pisang raja sama kurma," lanjut ibu enam anak ini.

Baca juga: Ramadhan Tak Terlupakan bagi Ayu Azhari

Pemeran Nuke dalam film Catatan Si Boy (1987) ini mengatakan pula bahwa ia mengharuskan anak-anaknya memakan pisang dan kurma untuk kekuatan ekstra mereka.

"Itu selalu. Kalau sahur anak-anak wajib makan itu. Susu juga kan. Jadi, supaya kalau puasa badannya enggak gemetaran, kuat," ucapnya lagi.

Nutrisi yang terkandung dalam pisang dan kurma juga membuat bintang film Dream Obama ini bisa menjalankan puasa ketika hamil dulu.

Baca juga: Cut Tari Suka Berbuka Puasa dengan yang Manis-manis

"Aku dulu pas hamil juga tetep puasa, cuma makan pisang sama kurma. Enggak tahu tuh bisa kuat. Alhamdulilah. Dan, anak anak juga ngerasain itu," ujar sulung dari empat bersaudara ini.

"Energinya bagus, mungkin nutrisinya atau seratnya banyak kali ya," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com