Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuki Kato: Puasa Bukan Alasan Bermalas-malasan

Kompas.com - 29/05/2017, 13:57 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yuki Kato mengaku akan tetap berkegiatan penuh selama bulan Ramadhan ini. Ia tidak menghilangkan ataupun mengurangi jadwal kesibukannya.

"Karena menurut aku puasa bukan halangan untuk mengurangi kegiatan-kegiatan dan bermalas-malasan. Dan di ayat-ayat gitu juga ada kan, puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan," ujar Yuki dalam sebuah wawancara di XXI Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kegiatan Yuki layaknya pekerja hiburan lainnya. Ia menjalani shooting beberapa serial televisi hingga menjadi bintang tamu program televisi.

[Baca juga: Kenakan Cutbray, Yuki Kato Disangka Penggemar Band Lawas]

 

Meski tetap bekerja, bukan berarti Yuki mengesampingkan ibadah selama Ramadhan. Ia sadar bahwa bulan suci ini penuh dengan amalan yang berlipat-lipat dari bulan lainnya. Karena itu di sela kesibukkanya, ia berusaha lebih banyak beribadah.

"Aku pengin banget mencoba untuk lebih banyak berbagi lagi. Lebih soleh lagi, lebih taat terhadap agama," ucapnya.

Di luar aktivitas spiritualnya, Yuki rupanya selalu menanti hidangan-hidangan berbuka puasa. "Enggak sabar sama es buah, perkolakan, bubur sumsum, dan gorengan," ucap dia.

[Baca juga: Yuki Kato Terkesima Jack Sparrow Muda]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com