Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan Turunkan Berat Badan Demi Bantu Pendidikan di Papua

Kompas.com - 30/05/2017, 16:34 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chelsea Islan menjadi salah satu ambassador dari gerakan #BERANIMIMPI yang digelar oleh organisasi Wahana Visi Indonesia, yang mengajak seluruh masyarakat berani bermimpi untuk memerbaiki kualitas pendidikan bagi anak-anak di Desa Sapalek, Papua.

"Ini sebuah kesempatan yang luar biasa banget dan aku senang banget bisa bantu anak-anak di Papua, jadi dari WVI ini mudah-mudahan kita dapat meningkatkan pendidikan yang lebih baik lagi di Papua," ungkap Chelsea.

Hal itu ia ungkapkan saat jumpa pers peresmian Kampanye #BERANIMIMPI di Gedung 33, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Nantinya bintang film Rudi Habibie itu rela menurunkan bobot tubuhnya demi mendapatkan donasi dalam jumlah tertentu atau disebut Crowdfunding dengan konsep voluntourism.

"Personal challengenya aku ingin menurunkan berat badan aku 5 kilogram, semoga bisa," ucap perempuan dengan nama lengkap Chelsea Elizabeth Islan itu.

"Saat ini aku blm bisa memastikan berapa jumlah donasinya. Jadi seiring waktu berjalan target gol saya bisa menurunkan berat badan, saya diet, olahraga," sambungnya.

[Baca juga: Ulang Tahun ke-22, Chelsea Islan Ingin Sekolahkan Anak Ini]

 

Aktris yang mulai dikenal saat membintangi film Refrain itu mengaku selain mendukung gerakan tersebut, hal itu juga memacu dirinya untuk meraih mimpi mendapatkan bentuk tubuh ideal.

"Selain bentuk dukungan saya juga, ini kan hashtag-nya berani mimpi, saya juga gunakan hashtag itu untuk diri saya sendiri, mewujudkan mimpi saya menurunkan berat badan," tuturnya.

[Baca juga: Chelsea Islan Bicara Perdamaian di Forum Toleransi Dunia 2017]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com