Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Puluhan Tahun, Lukman Sardi Akhirnya Main Film Horor

Kompas.com - 30/05/2017, 21:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak mengawali kariernya di dunia akting pada 1978, aktor Lukman Sardi belum pernah terlibat dalam produksi film horor. Namun, kini ia justru memutuskan untuk bermain dalam film Jailangkung sebagai Ferdi. Mengapa?

"Ini film drama horor pertama. Ini pengalaman pertama main film horor. Sekian lama main film, baru kali ini gua main horor," kata Lukman dalam peluncuran trailer film Jailangkung di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).

Setelah 39 tahun malang melintang di industri perfilman Tanah Air, Lukman mengaku baru punya alasan kuat untuk bermain dalam film bergenre horor.

[Baca: Lukman Sardi: Film Horor Mulai Bangkit dengan Hal Berbeda]

Kata dia, faktor jalan cerita yang apik serta kehadiran Jose Purnomo dan Rizal Mantovani sebagai sutradara Jailangkung ikut membuatnya semakin mantap untuk menjajal akting dalam film horor.

"Kenapa gue main sekarang karena itu pilihan. Beberapa waktu itu emang belum pas. Di film Jailangkung ini gue merasa ceritanya pas, dari dua sutradara ini, gue menemukan how to make horror movies," ujar Lukman.

Usai merasakan pengalaman bermain dalam film horor, putra mendiang pemain biola Idris Sardi ini mengaku mendapat banyak ilmu baru.

[Baca: Penampakan Pertama "Jailangkung"]

"Banyak pengalaman baru dan buat gua sebuah tantangan. Gua banyak belajar bagaimana membuat film horor dan mengeksplorasi rasa dan tubuh. Drama horor banyak endurance-nya, banyak hal yang beda sama film drama biasa gue main," kata Lukman.

Jailangkung juga memberinya pengalaman baru ketika melakukan shooting di banyak lokasi, yakni Sentul, Depok, Purwokerto, Bali hingga Nusa Tenggara Barat.

Soal pengalaman mistis, Lukman mengaku tak pernah merasakan hal-hal aneh selama kegiatan pengambilan gambar berlangsung.

[Baca: Cerita Lukman Sardi Main Film Horor]

Satu saja yang ia rasakan, yakni keinginan untuk ingin main lagi dalam film horor.

"Gua bukan ngomong ketagihan sama horornya. Tapi pada saat shooting film apapun, gua selalu merasa ada hal yang nagih. Kalau ada tawaran lagi main film horor, why not? Asal ceritanya baik. Gua bener-bener based on story," katanya.

Jailangkung mengisahkan tentang sebuah keluarga harmonis. Pasangan suami istri Ferdi (Lukman Sardi) dan Sarah (Wulan Guritno) yang memiliki tiga anak, yakni Angel (Hannah Al Rashid), Bella (Amanda Rawles), Tasya (Gabriella Quinlyn).

Namun, keharmonisan itu terpaksa terganggu akibat masalah yang menimpa mereka karena ulah Sarah dan Ferdi.

Dibantu oleh Rama (Jefri Nichol), teman kampus Bella yang tertarik pada hal metafisik, ketiga anak perempuan mereka berusaha mencari jawaban dari musibah yang menimpa mereka.

Film produksi Screenplay Films ini dijadwalkan tayang di bioskop pada Lebaran mendatang, tepatnya 25 Juni 2017.

[Baca: "Jailangkung" Kembali Setelah 16 Tahun]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com