Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Mengejutkan di Balik Gaya "Pixie Cut" Hannah Al Rashid

Kompas.com - 31/05/2017, 10:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Hannah Al Rashid lagi-lagi tampil dengan gaya rambut baru. Setelah sebelumnya ia bergaya skinhead, sekarang Hannah berambut pendek alias pixie cut.

Orang-orang akan mengira ia sedang mengikuti tren, namun ternyata tidak. Sebab, ada fakta mengejutkan di balik penampilannya yang lebih segar tersebut.

"Ini potongan karena dua film terakhir saya lumayan merusak rambut. Hancur semua," katanya dalam wawancara di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).

Ketika terlibat dalam film laga, The Night Comes for Us, ia memotong rambutnya bergaya skinhead dan mengecatnya menjadi pirang. Hannah harus berpenampilan seperti itu selama tiga bulan.

Setelahnya, ia memotong pendek rambutnya karena bercabang, patah-patah, dan rontok. Belum lagi ia harus mengenakan hair extention untuk film Jailangkung.

"Jadi sebulan pakai, pas dicopot (hair extention) ternyata kondisi rambut lumayan hancur, ya udah memutuskan untuk potong aja. Sempat dua - tiga bulan rambut enggak rata sama sekali, berantakan banget," ujar Hannah.

[Baca juga: Kepala Hannah Al Rashid Bocor Saat Shooting]

 

Ia mengaku baru sekali ini rambutnya benar-benar pendek. Walaupun sebenarnya pemain film Bulan Terbelah di Langit Amerika itu sudah ada keinginan berambut pendek sejak lama. Tetapi, ia selalu khawatir gaya rambutnya akan menghambat pekerjaannya.

"Cuman setelah melihat kondisi rambut hancur setelah dua film, kayak ya udah mau enggak mau di-PD-in (percaya diri) aja. Untungnya project berikut orangnya enggak bermasalah dengan potongan rambut ini, justru bagus untuk perannya," kata Hannah.

"Kalau sekarang bulan puasa dengan rambut pendek enak banget. Enggak panas jadinya," tambahnya.

Kini, agar rambutnya kembali sehat dan kuat, Perempuan yang lahir di London, Inggris, ini melakukan perawatan alami.

"Dulu sih enggak ada ya. Sekarang setelah rusak, paling pakai banyak minyak kelapa, yang natural aja. Origin oil, creambath. Ke salon enggak, lebih senang beli produknya bikin sendiri di rumah. Saya hampir enggak pernah ke salon, enggak betah sama sekali," ucap Hannah.

[Baca juga: Pengorbanan Hannah Al Rashid untuk Jailangkung]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com