Peran Terberat Bunga Citra Lestari dalam "Surat Kecil untuk Tuhan" - Kompas.com

Peran Terberat Bunga Citra Lestari dalam "Surat Kecil untuk Tuhan"

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 31/05/2017, 20:38 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Bunga Citra Lestari diabadikan usai peluncuran poster film Surat Kecil untuk Tuhan pada videotron di gedung Plaza Sentral, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Bunga Citra Lestari (BCL) menyebut karakter Angel dalam film Surat Kecil untuk Tuhan adalah peran terberat baginya.

"Ini karakter terberat aku," kata Bunga dalam wawancara di Plaza Sentral, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Pasalnya, ia harus mampu menghidupkan tokoh yang menyimpan kesedihan yang amat dalam, karena menyimpan luka masa kecil.

"Jadi bagaimana membuat Angel ini berbicara lewat mata, bagaimana Angel menangis lebih dalam. Kalau lihat dari penampilannya biasa aja, bajunya dia stylish, penuh warna. Tapi kalau dilihat dari matanya lebih dalam lagi, baru keliatan kalau dia sedih," kata Bunga.

Istri aktor Ashraf Sinclair ini juga secara khusus mempelajari aksen Inggris - Australia demi perannya dalam film itu.

"Jadi tantangannya bagaimana memakai aksen Australia, tapi enggak terlalu kental banget," kata Bunga.

Pasalnya, karakternya diceritakan sebagai anak adopsi yang menetap di Australia. Ia pun dituntut mengucapkan beberapa dialog dalam bahasa Inggris dengan aksen British - Australia.

"Biasa aku praktikkan di kehidupan sehari-hari yaitu British ada aksen Australia. Kalau kental bahasa Indonesia-nya itu aneh, jadi orang enggak nangkep," ujar Bunga.

[Baca juga: 3 Hal Menarik yang Hanya Ada di Surat Kecil untuk Tuhan]

 

Agar aksennya terdengar meyakinkan, pelantun "Sunny" ini belajar dengan seorang pelatih bahasa. "Ada coach.

"Jadi kami satu atau dua kali latihan, karena kami hanya butuh basic-nya aja dan simpel. Begitu kami sampai di Australia, kami banyak mendengarkan warga asli sana ngomong," kata Bunga.

Bukan hanya bahasa Inggris beraksen British-Australia yang menjadi tantangan baginya, tetapi juga masalah tata bahasa seorang hukum. Pasalnya, tokoh yang ia perankan berprofesi sebagai pengacara.

"Aku jadi lawyer tidak mudah, enggak boleh salah-salah tata bahasa di pengadilan dan bagaimana bersikap, harus ada aturannya, harus ada research-nya," ujar Bunga.

Surat Kecil untuk Tuhan bercerita soal perjuangan dua kakak-adik pengemis dalam memperjuangkan hidup mereka.

Film ini menampilkan sederet artis peran papan atas Indonesia, selain Bunga, ada aktor Joe Taslim, Lukman Sardi, Teuku Rifnu Wikana, Ben Joshua, dan penyanyi Aura Kasih. Surat Kecil untuk Tuhan akan tayang pada Lebaran 2017.

[Baca juga: Fajar Bustomi: Surat Kecil untuk Tuhan Adalah Film Terbaik Saya]

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM