Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"One More Light" Bawa Linkin Park ke Puncak Billboard 200

Kompas.com - 31/05/2017, 22:14 WIB
Irfan Maullana

Penulis


LOS ANGELES, KOMPAS.com - Menurut data Nielsen SoundScan, band rock California Linkin Park untuk keenam kalinya bertengger pada puncak album Billboard 200, Selasa (30/5/2017) waktu setempat, berkat album One More Light.

Album studio ini sudah terjual sekitar 111.000 unit selama sepekan, menggeser album solo penggawa boyband One Direction, Harry Styles, ke nomor tiga tangga tangga album ini setelah kokoh di puncak selama satu pekan.

Album Damn dari rapper Kendrick Lamar naik lagi ke posisi kedua setelah terjual 97.000 unit pada pekan keenam peluncurannya.

[Baca: Singel Baru Linkin Park Tuai Kontroversi]

Album Billboard 200 dihitung dari penjualan album, lagu (10 lagu setara dengan satu album), dan aktivitas streaming (1.500 stream setara dengan satu album).

Pada tangga lagu digital yang dihitung dari penjualang single online, lagu "Despacito" dari penyanyi Puerto Rico Luis Fonsi yang berkolaborasi dengan Justin Bieber, memuncaki tangga lagu ini untuk pekan ketiga setelah terjual 137.000 kopi lagu, demikian Reuters.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com