Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Jomblo, Joshua Suherman Malah Lega

Kompas.com - 01/06/2017, 00:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jika bagi sebagian orang status jomblo seakan petaka, mantan penyanyi cilik Joshua Suherman justru menganggapnya sebagai berkah. Joshua diketahui putus dari artis peran Pamela Bowie pada awal 2017 lalu.

"Saya jomblo, ngerasa enak banget. Belum pernah jomblo selama ini ya, jadi ngerasain jomblo 'wah ternyata enak ya, lebih fokus sama diri sendiri'," katanya saat ditemui di studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2017).

Ia pun bisa lebih mengembangkan minatnya karena punya banyak waktu luang. Tak perlu memikirkan soal pacar dan dapat lebih konsentrasi pada pekerjaannya.

"Nyaman sendiri. Selain itu bisa ngetawain orang yang pacaran kali ya 'hahaha rasain tuh, emang enak komitmen? Ha-ha-ha'," ujar Joshua.

"Kalau pacaran tuh pasti ada tanggung jawab lebih, kayak misalnya jadi harus ada yang dikabarin, terus antar jemput, jadi punya pertimbangan. Banyaklah yang kita lakukan pengorbanan," katanya lagi.

[Baca juga: Joshua Suherman Enggan Lanjutkan Karier Bernyanyi]

 

Lalu jika nantinya ia punya kesempatan lagi menjalin kasih, Joshua mengakui dirinya memiliki kriteria perempuan idaman. 

"Ada tiga ya. Pertama, selera humornya harus bagus, cantik pastilah ya, guenya gini kalau nyari yang enggak cantik guenya mau jadi apa, terus yang ketiga pintar," ujar Joshua.

[Baca juga: Hubungan Pamela Bowie dan Joshua Suherman Kandas Lagi]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com