Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fachri Albar Bikin Sutradara dari Malaysia Terheran-heran

Kompas.com - 01/06/2017, 19:07 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Ganesa Perkasa Films bekerja sama dengan Ace Motion Pictures SDN BHD (Malaysia), menggarap film terbaru produksi internasional berjudul Bukan Cinta Malaikat.

Film drama religi ini diperankan oleh bintang-bintang asal Indonesia dan Malaysia. Selain itu, dua sutradara dari kedua negara juga dilibatkan di film ini,  Azis M Osman dari Malaysia dan Herdanius Larobu dari Indonesia.

Namun, ada cerita menarik di balik shooting film Bukan Cinta Malaikat tersebut. Pasalnya,  aktor Fachri Albar sebagai pemeran utama pria dalam film ini, membuat sutradara Aziz M Osman terheran-heran.

Azis mendapat kabar bahwa Fachri merupakan aktor yang terkenal di Indonesia dan hal ini menjadi salah satu alasan dia ingin bekerja sama dengan putra penyanyi rock Ahmad Albar itu.

Meskipun demikian, Azis tetap menerapkan disiplin tinggi kepada semua pemainnya. Para pemain diwajibkan untuk berlatih semaksimal mungkin sebelum shooting untuk menghindari melakukan banyak pengambilan ulang gambar.

Disiplin yang tinggi ini membuat para pemain akan senang sekali apabila Azis mengatakan sudah mendapat gambar dan adegannya yang sudah bagus. Namun, ternyata hal itu tidak berlaku bagi Fachri.

Meskipun Azis sudah mengatakan bahwa adegan yang dilakukan Fachri sudah bagus, namun suami aktris Renata Kusmanto itu tidak merasa puas dan tetap meminta untuk melakukan adegan ulang.

Bukan sekali atau dua kali, Azis menceritakan bahwa kejadian ini terulang berkali-kali, hingga membuat sutradara yang sudah berkali-kali mendapat penghargaan di Malaysia tersebut terheran-heran.

"Dia (Fachri) selalu minta take ulang karena merasa belum maksimal. Saya sudah bilang, 'Sudah cukup Fachri, sudah cukup'. Tapi dia terus berusaha untuk memberikan akting terbaiknya. Itu yang membuat saya kagum sama dia," tutur Azis dalam siaran pers Kamis (1/6/2017).

Bekerjasama dengan Fachri menjadi pengalaman kali pertama yang dilakukan oleh Azis. Setelah bekerja sama Azis harus mengakui totalitas dan dedikasi yang diberikan Fachri.

"Lakonan Fachri luar biasa. Kami puas hati dengan hasil yang dia berikan. Salah satu yang tidak pernah Anda lihat dari sosok Fachri Albar (di film-film sebelumnya) dapat Anda lihat di sini (Film Bukan Cinta Malaikat)," terang Azis.

Film Bukan Cinta Malaikat bercerita tentang Reyhan (Fachri Albar), seorang relawan Muslim Care asal Bandung yang sedang bertugas di wilayah konflik di Timur Tengah. Ia bertemu cintanya, seorang perempuan asal Malaysia bernama Dewi (Nora Danish) yang sedang melakukan perjalanan umroh.

Selain Fahcri Albar, Donita, Dewi Irawan, Dewi Amanda, Edi Brokoli juga turut membintangi film ini. Sementara dari Malaysia, ada Nora Danish dan Ashraf Muslim.

Rencananya, Film Bukan Cinta Malaikat akan tayang secara serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada 13 Juli 2017.

Berikut cuplikan adegan Fachri Alabar dalam Film Bukan Cinta Malaikat:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com