Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sang Ayah Sempat Tak Percaya Kabar Meninggalnya Yana Zein

Kompas.com - 02/06/2017, 21:07 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Ayah dari mendiang Yana Zein, Nurzaman Zein mengaku dirinya mengetahui kabar mengenai anaknya itu melalui pemberitaan media massa.

Nurzaman menuturkan pada awalnya ia tak percaya tentang berita kematian anaknya, namun langsung menuju ke Jakarta setelah mendapat kepastian kabar dari adik Yana.

"Baru berapa hari yang lalu dia wawancara di bandara itu baru saya tau dia sudah pulang, saya tahu dari media masa (Yana meninggal) awalnya saya tidak percaya" kata Nurzaman saat ditemui usai pemakaman di TPU Gandul Cinere, Depok, Jumat (2/6/2017).

"Pagi (Kamis, 1/6/2017) itu adiknya Yana ditelepon untuk disuruh ke RS Fatmawati bahwa Yana sudah meninggal dunia, habis itu saya ke sini" lanjutnya.

[Baca juga: Jenazah Yana Zein Telah Dimakamkan]

 

Pria paruh baya itu mengatakan bahwa ia kerap memantau perkembangan kesehatan sang anak melalui pemberitaan media.

"Saya dengar (di media) kanker payudara sudah sembuh 100% dan kanker getah beningnya baru 75%, kata dokter bulan Juni nanti dia musti kembali ke Cina untuk berobat," ungkapnya.

Nurzaman yang tinggal di pulau Sumatra itu menambahkan dirinya pernah berupaya mendatangi Yana, namun tak kesampaian lantaran Yana sudah terlanjut pergi ke Cina pada Januari lalu.

"Saya sudah lama mendapatkan kabar ya (Yana Zein sakit), saya pun tanggal 30 Januari 2017 itu paginya kan Yana berangkat ke Cina, siangnya saya datang ke RS (Mayapada)," jelas Nurzaman.

[Baca juga: Air Mata Ibunda dan Anak pada Ibadah Tutup Peti Jenazah Yana Zein]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com