Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Weird Genius Bawakan Lagu Thailand di Viral Fest Asia 2017

Kompas.com - 02/06/2017, 23:21 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com - Grup musik elektronik asal Indonesia, Weird Genius akan tampil di panggung Viral Fest Asia 2017 di Show DC, Bangkok, Thailand, Jumat (2/6/2017) malam.

Saat dijumpai Kompas.com sebelum naik ke atas panggung, tiga personel Weird Genius, yakni Reza "Rap" Oktovian, Eka Gustiwana, dan Billy Taner, mereka membocorkan bahwa mereka akan membawakan sebuah lagu berbahasa Thailand.

"Ini manggung pertama kita di negara orang. Jadi kita bener-bener siapin lagunya berminggu-mingu cuma buat mikirin supaya orang Thailand bisa nerima. Sesuai enggak sama taste musiknya mereka," ujar Reza.

"Dan juga kita persiapin satu lagu Thai yang lagi populer banget yang lagi ada di chart number 1 di Thailand. Kita masukin ke mash up kita," imbuhnya.

[Baca juga: Membuat Karya Musik Viral di Media Sosial ala Weird Genius]

 

"Mudah-mudahan mereka kaget, 'Wah mereka bsa lagu Thailand, ya!'" Selain lagu berbahasa Thailand yang belum dibocorkan judulnya oleh mereka, Weird Genius juga akan membawakan lagu andalan mereka yang berjudul "DPS".

"Kita memersiapkan sebuah lagu. Pertama lagu original kita yang judulnya DPS itu. Itu bawa unsur Indonesia yaitu gamelan," ujar Eka.

"Lalu kita bawain mash up, gabungin lagu pop sesuai ide kreatif kita. Kita menggabungkannya dengan kerenlah pokoknya. Kita bawa Indonesia ke Viral Fest Asia," pungkas Eka.

[Baca juga: Ke VFA 2017, Weird Genius Bawa Musik Elektronik Campur Gamelan Bali]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com