Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Addie MS: Harus Ada Semangat Kebangkitan, Bersatu, dan Bersama

Kompas.com - 03/06/2017, 19:15 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar "We The Nation". Acara itu diselenggarakan untuk memperingati hari lahir Pancasila ke-72 sekaligus perayaan pekan Pancasila Acara

Pergelaran di lobi utama Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, Sabtu (3/6/2017) itu dihadiri oleh sejumlah musisi Tanah Air seperti Addie MS, Candil, Baim Wong, Ivanka "Slank", Dira Sugandi, Kevin Aprilio, JFlow dan sederet musisi lainnya.

Selain itu, ada pula para pejabat negara Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

Sebelum membuka acara, Addie yang berada di atas panggung langsung mengomando jalannya pembukaan acara tersebut. Ia pun memberikan ungkapannya terkait nilai-nilai Pancasila yang mulai luntur dan harus ditanamkan kembali.

"Harus ada semangat kebangkitan, bersatu, dan bersama. Kita nyanyikan ini dengan lagu 'Indonesia Raya, 'Indonesia Pusaka', dan 'Garuda Pancasila'," kata Addie.

[Baca juga: Addie MS Ajak Semua Musisi Bangun Persatuan Indonesia]

Setelah itu, silih berganti para musisi naik di atas panggung membawakan lagu miliknya dan lagu-lagu beraroma nasional. Dua di antaranya yang terlibat adalah Candil dan Kikan Namara.

Beberapa artis lain seperti Baim Wong, Ivanka, Evelyn Nada Anjani, Sheila Marcia, dan Wulan Guritno juga memberikan beberapa patah kata tentang Pancasila.

Acara pun diakhiri dengan buka puasa bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com