Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Rancangan Karya Anak Bangsa Dipakai Aktris Hollywood

Kompas.com - 03/06/2017, 19:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mendapat kepercayaan untuk merancang sepatu Katy Perry, dan topeng untuk Nicki Minaj, kini karya desainer Rinaldy Yunardi dikenakan oleh aktris Hollywood.

Mahkota rancangan Rinaldy dipakai oleh pemeran Gamora dalam film Guardians of the Galaxy, Zoe Saldana untuk pemotretan sebuah majalah.

Kepada Antara News, Rinaldy mengatakan bahwa mahkota setinggi 40-50 centimeter dan bertabur swarovski itu memang telah dia rancang jauh hari untuk PR internasionalnya yang berada di Hongkong, The Clique.

"Karya ini sudah tersedia saya kirim lumayan lama empat bulan lalu ke Hongkong, PR internasional saya," kata Rinaldy dalam sambungan telpon, Sabtu (3/6/2017).

Pria yang telah menggeluti dunia rancang busana selama 21 tahun itu mempercayakan karyanya kepada The Clique untuk kemudian dikenakan aktris maupun penyanyi mancanegara.

"Saya percayakan pada PR internasional saya, mereka bekerja dengan baik. Dan, ini pencapaian saya, enggak minta harus ini-itu, saya percayakan dan mereka berikan yang terbaik," ujar Rinaldy.

Rinaldy mengaku memberikan beberapa karyanya kepada The Clique. "Saya sudah siapkan beberapa (karya) untuk permintaan dadakan, agar saya bisa fokus juga dengan pekerjaan di Indonesia," ujar dia.

Untuk karya yang dipakai aktris film yang juga membintangi film Avatar tersebut Rinaldy menyebut karyanya "Ice Queen", yang terinspirasi dari ratu kerjaan es.

Lucunya, saat karyanya dipakai oleh Zoe Saldana, Rinaldy awalnya justru mengaku tidak mengenal aktris Hollywood tersebut.

"Saya tanya kepada PR saya, "Ini siapa ya?", awalnya enggak ngenalin. Saya suka banget film, saya nonton filmnya tapi karena beda di film sama sebenarnya jadi enggak ngenalin," kata dia.

 

Prickly cacti - #bts @c.magazine

A post shared by Zoe Saldana (@zoesaldana) on Jun 2, 2017 at 2:34pm PDT


Bersiap mendunia lewat ajang internasional

Dalam akun instagramnya, Rinaldy beberapa saat lalu mengunggah foto bersama Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelita untuk membahas National Costume di ajang Miss Universe 2017.

Saat ditanya Antara News mengenai hal itu, Rinaldy membenarkan bahwa dirinya telah dipercaya sejak tahun lalu dan saat ini tengah merancang busana untuk National Costume di ajang Miss Universe 2017.

"Memang saya sudah di-approve dari tahun lalu. Bukannya menghindar, tapi beban," ujar Rinaldy.

"Kalau kerjasama dengan artis mungkin sudah biasa, tapi ini benar-benar membawa nama Indonesia ke ajang internasional," sambung dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com