Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vicky Prasetyo Klaim Didukung Dua Parpol Maju Jadi Wali Kota Bekasi

Kompas.com - 04/06/2017, 08:25 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Vicky Prasetyo mengklaim telah dibidik oleh dua partai politik sebagai kendaraannya untuk maju sebagai calon Wali Kota Bekasi pada 2018 mendatang.

"Ada sih beberapa cuma saya belum bisa sampaikan secara umum. Ada dua," kata Vicky saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (3/6/2017) malam.

Namun, Vicky masih merahasikan dua parpol yang dimaksud. Menurut dia, dukungan parpol itu masih dalam proses komunikasi. Lantas apa pertimbangan parpol tersebut mendukung Vicky?

"Kan banyak pemimpin yang dipilih bukan karena hirarkinya sekarang, normatifnya. Hilary Clinton (calon presiden Amerika) yang begitu normatif bisa kalah kok. Mungkin bisa begitu dengan di Bekasi," kata Vicky. "

"Mungkin orang melihatnya dari sisi proses aja. Dulu saya pernah menjadi orang pesakitan yang bersalah, pelan-pelan dan perlahan bisa menunjukkan prestasi yang baik," kata dia.

[Baca juga: Zaskia Gotik Masih Baper karena Vicky Prasetyo]

 

Menurut Vicky, siapapun warga negara Indonesia berhak untuk berkonstribusi nyata terhadap bangsanya dengan menjadi pemimpin pemerintahan daerah.

"Ada penilaian mereka yang seperti tadi, hirarki memiliki masa lalu. Pendosa seperti saya pun berhak bisa menjadi pemimpin dan masa depan yang baik," kata dia.

Vicky mengungkapkan, bahwa dukungan dari berbagai pihak telah menguatkan hatinya untuk maju menjadi orang nomor satu di Bekasi.

Dukungan itu datang dari para tokoh nasional, tokoh lokal, komunitas dan organisasi lokal, hingga kalangan seprofesinya. Sedangkan, alasan Vicky untuk maju sebagai calon wali kota Bekasi lantaran ia asli warga Kota Bekasi.

"Saya putra Bekasi, satu. Saya lahir di Bekasi. Ada rasa pribumi yang kuat gitu loh untuk memiliki tanah kelahiran sendiri di Bekasi. Caranya dengan berpartisipasi kepada kota kita sendiri," kata Vicky.

[Baca juga: Femmy Permatasari Bicara soal Gosip Pacaran dengan Vicky Prasetyo]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com