Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Lebaran, Ridho "Slank" Bakal Bagi-bagi Ilmu Gratis Lagi

Kompas.com - 05/06/2017, 19:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beberapa tahun vakum karena kesibukannya bersama grup band Slank, gitaris Ridho Hafiedz berencana membuka lagi workshop atau kelas musik gratis pada Juli mendatang.

Seperti tahun sebelumnya, ia sendiri yang akan menjadi pengajarnya dan siapapun bisa ikut belajar serta berdiskusi tentang musik.

"Empat atau lima tahun lalu saya bikin kelas, mengajar musik, free. Lumayan waktu itu 10 sampai 15 orang datang. Insya Allah bulan depan habis Lebaran, saya mau bikin lagi. Siapa aja bisa ikut, free," ujarnya dalam wawancara di Kemendikbud, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017) sore.

[Baca: Ridho "Slank": Musisi Jalanan Bukan Preman Berkedok Pengamen]

Ia akan mengajarkan apapun di sana, misalnya membedah musik, belajar bermain gitar, berbagi pengalaman tentang industri musik, rekaman, dan lain-lain.

Meski belum memastikan lokasinya di mana, Ridho mengatakan nantinya waktu belajarnya adalah dari pukul 07.00 hingga 09.00 WIB.

[Baca: Ridho "Slank" Ingin Ada Status Pekerjaan Musisi di KTP]

Mengapa pada pagi hari?

"Karena dengan datang pagi, gue bisa melihat keseriusan mereka ada. Gue terinspirasi dari temen gue, jadi gue bikin kelas pagi supaya mereka serius," kata Ridho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com