Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadia Mulya Merasa Lebih Muda dengan Busana Cerah

Kompas.com - 05/06/2017, 22:25 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Nadia Mulya tetap menjaga penampilannya di usianya yang sudah 37 tahun. Rupanya ia punya gaya andalan dalam berbusana yang bisa membuatnya terlihat awet muda.

"Aku seneng trennya adalah flats kan, dan flats sangat friendly dengan orang yang aktivitasnya tinggi. Apalagi, aku masih gendong anak," ujar Nadia saat dijumpai di sebuah acara di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (5/6/2017).

"Terus aku bukan tipe orang yang seneng jeans. Jadi flats itu aku combine dengan dress, jadi tampilannya dressy tapi casual. Itu bikin kita terlihat lebih muda," sambungnya.

Nadia menjelaskan pula bahwa warna-warna cerah selalu menjadi pilihannya karena mampu membuat penampilannya lebih segar. Apalagi, ia adalah orang yang tak suka berdandan terlalu berlebih.

"Buat Ibu-ibu kayak aku yang enggak terlalu muda lagi, kalau lagi enggak make up, lagi main sama anak pakai dress warna cerah dan flats, justru kelihatan lebih segar, kelihatan muda," ujar penulis buku "Minder... Done That!" ini.

"Karena aku masih menyusui, jadi semua baju-baku aku pakai kancing depan. Kalau mau tampil lebih santai lagi ya, main di warna," ujarnya lagi.

Wanita kelahiran Jakarta, 19 Februari 1980 ini pun senang dengan warna-warna terang seperti fuschia, kuning, juga oranye. Warna-warna ini dinilainya juga cocok dengan warna kulitnya yang coklat.

"Karena kulit (orang) Indonesia kebanyakan itu sawo matang, dikasih warna kontras kayak kuning terang dan fuschia itu jadi bikin muka kelihatan lebih cerah, lebih segar," ucap istri Dastin Mirjaya Mudijana ini.

"Pakai hijab, pakai warna cerah. Jangan krem, hitam, atau putih. Kalau enggak suka yang ngejreng pakai warna pastel. Walaupun banyak tren monokrom, tapi yang warna ya tetep warna, jadi seger gitu," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com