Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Beckham Kirim Pesan Duka di Konser "One Love Manchester"

Kompas.com - 06/06/2017, 03:15 WIB
Bestari Kumala Dewi

Penulis

KOMPAS.com - David Beckham memberikan sebuah pesan yang menyentuh hati di konser One Love Manchester yang digelar untuk korban serangan teroris di Manchester Arena akhir bulan lalu.

Pria berusia 42 tahun ini bicara pada penonton konser melalui video dan meminta maaf karena dirinya tak bisa ikut serta berada di sana.

"Maaf, Saya tak bisa berada di sana malam ini," ujarnya. "Manchester adalah rumah saya selama bertahun-tahun. Bahkan, banyak orang-orang spesial dalam hidup saya yang saya temui di sana. Manchester adalah tempat yang sangat berarti bagi saya."

[Baca juga: David Beckham Senang Bisa Bermain dalam Film King Arthur]

Beckham diketahui bergabung dengan klub Manchester United sejak dirinya masih menjadi siswa akademi pada 1991 dan bertahan hingga 2003.

Ayah empat anak ini mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas serangan teror yang menyebabkan 22 orang terbunuh dan 59 orang terluka, setelah tragedi bom bunuh diri yang menargetkan para penonton konser Ariana Grande di Manchester Arena.

"Sebagai seorang ayah, apa yang terjadi membuat saya sangat sedih," Beckham melanjutkan.

"Itu adalah hari yang tak akan kita lupakan. Saya bangga dengan semua orang yang berada di sini malam ini. Semua orang yang menonton, dan semua artis."

"Malam ini kita mengingat penderitaan pada malam itu, tapi juga merayakan semangat kota ini. Ini adalah tempat yang kita semua cintai," ujar suami Victoria Beckham ini.

Grande mengorganisir pertunjukan amal untuk mengumpulkan uang bagi keluarga para korban. Sederet musisi turut andil dalam acara tersebut diantaranya Miley Cyrus, Katy Perry, Coldplay, dan Liam Gallagher.

[Baca juga: Konser Amal Ariana Grande Kumpulkan Rp 34 Miliar]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com