Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulih Suara Film "The Secret Life of Pets" Diisi Para Artis

Kompas.com - 06/06/2017, 17:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - HBO Asia menggandeng para pesohor Tanah Air untuk menyulih suara karakter-karakter dalam film animasi The Secret Life of Pets.

Mereka adalah Rio Dewanto yang memerankan karakter Max, Ferry Salim sebagai Duke, Ichsan Akbar sebagai Snowball, Nycta Gina sebagai Gidget, Nina Tamam sebagai Katie, Bayu Oktara sebagai Tiberius, dan Aimee Saras sebagai Chloe.

Vice President HBO Asia Zakiah Malek mengungkapkan, bahwa pihaknya ingin selalu dekat dengan pemirsa di Indonesia dengan menghadirkan sulih suara dalam bahasa Indonesia.

Apalagi untuk film tersebut, kata dia, yang mengisi suara adalah para artis kenamaan Tanah Air.

"Kami surprise karena tahun ini para selebritis Indonesia yang ikut sangat bagus," ujar dia dalam jumpa pers di Hotel Grand Hyatt, Thamrin, Selasa (6/6/2017).

[Baca juga: Deddy Mizwar: Sulih Suara pada Sinetron Langgar Undang-Undang]

 

Nycta Gina mengatakan bahwa tidak terlalu sulit untuk menyulih suara Gidget, seorang anjing kecil nan imut. Menurut dia, suara Gidget secara tidak langsung sudah sesuai dengan suara karakternya.

"Saya mengisi suara Gidget. Suaranya sih enggak beda-beda jauh. Karena suaranya lebih mirip2 sama aku. Gidget kerjanya centil sama Max," kata Gina.

[Baca juga: Nycta Gina Belum Berani Diet]

Sedangkan Ichsan mengaku mengalami kesulitan ketika menyulih suara Snowball, seekor kelinci yang memiliki intonasi tinggi saat berbicara.

"Dari awal susah membayangkan. Bawaannya emosi terus itu karakternya. Cara akalinya, paling benar itu tidur dan minum antibiotik ya. Take-nya kan beberapa hari berturut-turut, takut suara hilang, ternyata enggak," ujarnya.

Film The Secret Life of Pets mengisahkan tentang kehidupan hewan peliharaan ketika pemiliknya meninggalkan rumah untuk bekerja atau sekolah.

Saat itulah para hewan peliharaan setiap harinya berbincang satu sama lain, berbagi cerita tentang pemilik mereka, dan melakukan kegiatan-kegiatan seru bersama.

Film itu akan tayang perdana di Indonesia bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah pada 25 Juni 2017 pukul 19.00 WIB.

[Baca juga: Atiqah Hasiholan-Rio Dewanto Sengaja Sembunyikan Jenis Kelamin Anak]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com