Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Sungkar Bagi-bagi Kiat Bikin Sop Buah Segar

Kompas.com - 06/06/2017, 19:12 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbuka puasa identik dengan sesuatu yang segar. Bagi artis peran yang juga pembawa acara Zaskia Sungkar, sop buah adalah pilihan yang tepat dan sehat sebagai menu alternatif.

"Buahnya sudah pas banget, segar. Karena banyak buah enak yang tumbuh di Indonesia. Jadi kalau aku takjil bulan puasa paling enak sop buah. Selang seling lah. Sop buah atau salad," kata Zaskia saat ditemui di acara 'Berbagi Kebaikan dan Keceriaan Wardah Pop Up Kitchen' di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017).

[Baca juga: Ramadhan Tahun Ini, Jadwal Zaskia Sungkar Padat]

Untuk mendapatkan rasa sop buah yang segar istri artis peran Irwansyah ini pun memilih beberapa buah yang memiliki rasa yang beragam seperti anggur, strawberry, alpukat, melon dan kiwi.

"Perpaduan ya. Sop buah kalau terlalu manis kan enggak enak. Soalnya pasti kita suka taruh sirup atau susu kental manis. Jadi pemilihan buahnya harus seimbang, yang berat kayak alpukat, yang asam juga ada seperti strawberry, yang ringan dan manis juga kayak anggur, melon," ucapnya.

[Baca juga: Lama Tak Muncul, Zaskia Sungkar Sibuk Berbisnis]

Zaskia juga punya kiat agar buah potong tetap segar saat dicampur pada sop buah.

"Buah ditaruh di air putih. Buahnya bisa dipotongin dulu, disimpan. Tapi lebih bagus direndam di air putih dulu buah yang belum dikupas. Jadi jangan sampai kulitnya enggak fresh pas kita campur di sop buahnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com