Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara "Mantan", Citra Scholastika Sempat Ingin Menangis

Kompas.com - 06/06/2017, 20:15 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.COM - Penyanyi Citra Scholastika akhirnya memberanikan diri untuk menjajal dunia seni peran lewat film Mantan. Film ini merupakan film layar lebar pertamanya.

Saat ditemui sebelum pemutaran film Mantan di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017), Citra menceritakan bagaimana sulitnya saat harus berperan sebagai Deedee di film ini.

"Sempet (ngerasa kesulitan) banget, bahkan waktu shooting aku sempet mau nangis. Aduh aku bisa enggak sih," ujar Citra.

"Karena ada beberapa scene yang cukup susah untuk naruh emosinya. Agak susah untuk aku temui di Citranya, karena Deedee ini bener-bener cerewet, aktif, supel, friendly," sambungnya.

[Baca juga: Citra Scholastika Jet Lag dari Musik ke Film]

 

Citra menerangkan pula bahwa lawan mainnya, yakni artis peran Gandhi Fernando, benar-benar sabar saat sedang beradu peran dengannya.

"Sebenernya untuk dapetin ekspresi itu yang sempet ada kesulitan, tapi Gandhi benar-benar sabar banget selama shooting-nya. Di situ juga ada acting coach-nya, jadi kesulitan itu bisa diatasi," kata pelantun "Everybody Knew" ini.

Selain itu, Citra juga memersiapkan peran Deedee ini sebaik mungkin demi pendalaman karakternya.

"Iya aku observasi ke temen-temen aku yang gaul-gaul, aku menganalisa gimana sih anak gaul ngomong, gerak-geriknya gimana," kata Citra.

"Aku enggak tahu nanti apa yang akan terlihat di layar lebar, akankah sampai, tapi sebenarnya di sini ada sosok anak yang masih labil, tapi ada tiba-tiba di mana proses dia menjadi dewasa. Jadi di situ sih di mana Deedee ini labil, tapi ada sosok di mana dia bicara ada sisi dewasanya," pungkasnya.

[Baca juga: Citra Scholastika: Siapa Sih Yang Enggak Senang Bahas Mantan]

 

Sebagai informaai, Mantan bercerita tentang seorang pemuda bernama Adi yang hendak menikah dengan tunangannya.

Adi mengunjungi lima kota di Indonesia, yakni Jakarta, Yogyakarta, Medan, Bali, dan Bandung untuk bertemu dengan mantan-mantannya. Adi hanya ingin memantapkan diri, bahwa keputusannya untuk menikah adalah hal yang tepat.

[Baca juga: Citra Scholastika Takut Dibilang Aji Mumpung]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com