Nycta Gina: Merasa Jadi Kepanjangan, Enggak Pas sama Gerak Mulut - Kompas.com

Nycta Gina: Merasa Jadi Kepanjangan, Enggak Pas sama Gerak Mulut

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 06/06/2017, 23:14 WIB
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Nycta Gina diabadikan di Hotel Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017). Ia menjadi pengisi suara karakter bernama Gidget, seekor anjing mini nan lucu dalam film animasi The Secret Life of Pets.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nycta Gina menjadi pengisi suara untuk karakter bernama Gidget, seekor anjing mini nan lucu dalam film animasi The Secret Life of Pets.

Menyulih suara bagi Gina tidaklah mudah. Sebab ia bukanlah seorang dubber profesional.

"Pokoknya menurut aku menjadi dubber itu bukan suat profesi yang mudah, tetep aja ada kesulitannya," kata Gina dalam jumpa pers di Hotel Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017).

"Biasanya kesulitannya adalah kalau kayak aku, aku kan bukan dubber profesional ya, yang bisa mengubah suara yangg mungkin dalam satu diri begini bisa lima suara gitu ya," lanjut Gina.

[Baca juga: Nycta Gina Belum Berani Diet]

Beruntung Gina mendapatkan karakter Gidget, yang secara karakter sesuai dengan karakter suaranya. Ia tidak perlu mengubah jati diri suaranya menjadi yang lain.

"Kalau aku pasti karakternya suaranya mirip-mirip kayak suara aku. Cuma kesulitan yang aku hadapi ya seperti tadi, dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia," ujar dia.

"Kadang-kadang diterjemahinnya ke (bahasa) Indonesia merasa jadi kepanjangan jadi enggak pas sama gerak mulutnya. Atau misalnya si karakternya cuma satu suku kata 'like'. Sedangkan bahasa Indonesia-nya 'suka'. Gitu kan ada perbedaan durasi yang bikin agak perlu keahlian lebih gitu," lanjut dia.

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorIrfan Maullana

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM