Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nycta Gina: Merasa Jadi Kepanjangan, Enggak Pas sama Gerak Mulut

Kompas.com - 06/06/2017, 23:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nycta Gina menjadi pengisi suara untuk karakter bernama Gidget, seekor anjing mini nan lucu dalam film animasi The Secret Life of Pets.

Menyulih suara bagi Gina tidaklah mudah. Sebab ia bukanlah seorang dubber profesional.

"Pokoknya menurut aku menjadi dubber itu bukan suat profesi yang mudah, tetep aja ada kesulitannya," kata Gina dalam jumpa pers di Hotel Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017).

"Biasanya kesulitannya adalah kalau kayak aku, aku kan bukan dubber profesional ya, yang bisa mengubah suara yangg mungkin dalam satu diri begini bisa lima suara gitu ya," lanjut Gina.

[Baca juga: Nycta Gina Belum Berani Diet]

Beruntung Gina mendapatkan karakter Gidget, yang secara karakter sesuai dengan karakter suaranya. Ia tidak perlu mengubah jati diri suaranya menjadi yang lain.

"Kalau aku pasti karakternya suaranya mirip-mirip kayak suara aku. Cuma kesulitan yang aku hadapi ya seperti tadi, dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia," ujar dia.

"Kadang-kadang diterjemahinnya ke (bahasa) Indonesia merasa jadi kepanjangan jadi enggak pas sama gerak mulutnya. Atau misalnya si karakternya cuma satu suku kata 'like'. Sedangkan bahasa Indonesia-nya 'suka'. Gitu kan ada perbedaan durasi yang bikin agak perlu keahlian lebih gitu," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com