Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring "Nidji" Pernah Terpikir untuk Bersolo Karier

Kompas.com - 07/06/2017, 18:49 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha, mengaku pernah berniat untuk bersolo karier. Keinginan itu tiba-tiba terbesit dalam benaknya.

"Dulu saya pernah ngomong sama bu Acin (produser Musica Studios Indrawati Widjaja) kalau saya pengin solo karier," kata dalam wawancara di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).

Ide itu tercetus karena Giring ingin mencoba genre baru di luar warna musik Nidji. Sebab, lagu-lagu Nidji punya standarisasi tersendiri.

"Kadang gue pengin bawain lagu yang lebih pop. Itukan normal, sebagai musisi pengin nyoba-nyoba yang lain. Saya pengin nyoba lagu tuh yang lebih adem, romantis. Kok gue di Nidji belum bisa bawain lagu seperti ini ya. Itu aja sih," kata Giring.

[Baca juga: Nidji Tolak Pengganti Giring]

Namun, setelah mendapat masukan dari keluarga, teman-temanya, manajemen, produser, hingga label rekamannya, Giring mengurungkan niatnya itu.

"Semua orang dari manajer, bu Acin, keluarga, bilang 'Udahlah santai aja, lu kan ada kincir.com, bisa main film'. Gue pikir gue dengerin mereka lah. Diingetin semua orang, oh ya udah," kata Giring.

[Baca juga: Giring "Nidji" Mengaku Tak Pernah Diajak Bicara Soal Penggantinya]

Tak cuma itu, ia akhirnya menyadari jika bersolo karier, kemungkinan waktunya akan tersita lebih banyak lagi.

"Kepikiran solo karier juga sama aja. Kalau saya memilih pilihan lain, saya pengin pilihan itu bisa menyediakan waktu buat saya dan keluarga. Karena concern terbesar saya pengin punya waktu lebih banyak sama keluarga. Jadi kalau saya solo karier, sama aja sibuknya, belum tentu punya waktu," kata Giring.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com