Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah di Balik Lagu Terbaru Judika "Jadi Aku Sebentar Saja"

Kompas.com - 07/06/2017, 20:02 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Single terbaru Judika bertajuk "Jadi Aku Sebentar Saja" merupakan lagu ciptaan salah satu penggemar, yang terpilih untuk masuk ke dalam album keenamnya.

"Lagu itu yang ciptain penggemarku, guru olahraga dari Tanggerang, aku sempet bawa dia ke studio untuk denger cerita aslinya," kata Judika.

Hal itu ia katakan saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2017).

Penyanyi yang terkenal dengan suaranya yang powerfull itu menjelaskan lagu tersebut mengisahkan kesedihan yang dialami sang pencipta lagu akibat ditinggal kekasihnya.

"Penciptanya cerita waktu itu dia pacaran tiga tahun sama pasangannya, tiba-tiba dia dapat undangan ternyata pasangannya itu harus nikah dengan orang yang dijodohin sama dia," tutur Judika bercerita.

"Terus dia datang ke pernikahan itu, dia salamin itu mantannya dan pulang, masih sedih banget dia tulis lagu ini, coba lu rasain jadi gue sebentar aja," sambungnya.

[Baca juga: Judika Lebih Nge-Blues Saat Ceritakan Kisah Cintanya dengan Duma]

 

Meski demikian, Judika mencoba menghubungkan makna lagu tersebut dengan apa yang ia alami.

"Jadi emang begitu yang aku mau, walaupun pas di rekaman enggak cerita itu yang aku sampein, aku relate ke apa yang aku rasain" ucap ayah dua anak itu.

Pria yang pernah menjadi runner up ajang Indonesian Idol itupun menceritakan pesan  yang ingin ia sampaikan sebenarnya dalam lagu tersebut.

"Lebih kayak coba lu jadi aku, jangan orang menganggap apa yang aku jalanin ini semuanya enaknya doang, dia nggak tahu aku harus ninggalin keluarga, kadang sampe seminggu enggak ketemu anak tuh kayak gimana kan," ungkap Judika.

"Terus suara aku sempat divonis dokter enggak boleh nyanyi tiga bulan karena tiap hari berdarah, maksudnya kita bersyukurlah dengan apa yang Tuhan kasih masing-masing," lanjutnya.

[Baca juga: Judika Ajak Penggemar Nyatakan Sayang lewat Lagu Ini]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com