Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggal di Australia, Lusy Rahmawaty Urus Pekerjaan Rumah Sendiri

Kompas.com - 07/06/2017, 21:26 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com—Vokalis Lusy Rahmawaty (40) kini telah menetap di Sydney, Australia, mantan personel AB Three ini pun berbagi cerita bagaimana ia hidup di Negeri Kangguru itu tanpa bantuan asisten rumah tangga. Untuk itu, Lusy mengaku harus menyesuaikan diri.

“Dulu waktu pas bulan pertama kedua iya. Karena namanya butuh penjajakan ya. Saya juga belum pernah yang seumur hidup enggak ada asisten rumah tangga, enggak ada baby sitter itu pertama kali di hidup saya,” ujar Lusy saat ditemui di acara Buka Bersama 100 Anak Yatim dan Wayang OVJ, di Menara Bank Mega, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017).

Ia pun harus bangun lebih pagi demi menyiapkan sarapan dan bekal makan siang untuk anak-anaknya.

“Jadi bangun kan harus pagi buat siapin makanan dan bekal makan siang untuk anak-anak. Habis itu antar mereka sekolah juga,” katanya.

[Baca juga: Widi B3 Nyanyikan Lonely Khusus untuk Dwi Sasono]

Selain itu, bekas istri sutradara Jose Poernomo ini juga membersihkan rumahnya sendiri.

“Di sana memang enggak ada yang punya asisten rumah tangga, paling kalau mau bersih-bersih mereka panggil tukang bersih-bersih ke rumah sebulan sekali. Kalau saya sih saya kerjakan semuanya sendiri,” katanya.

Meski repot, pelantun "Cinta Jangan Pergi" ini mengaku senang, lantaran bisa sekaligus memberikan pelajaran untuk anak-anaknya.

“Tapi bagus juga anak-anak jadi lebih mandiri. Kalau kita lihat anak-anak di Jakarta kan semua ada asisten rumah tangga,” ucapnya.

[Baca juga: Lusy Rahmawati: Kenangan Kebelet Pipis]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com