Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Judika: Bukan Hal Mudah Nyanyikan Lagu Ciptaan Nino "RAN"

Kompas.com - 07/06/2017, 21:33 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak hal berbeda yang disuguhkan Judika dalam album ke-6 miliknya. Salah satunya, Judika membawakan lagu ciptaan Nino "RAN" yang memiliki warna musik berbeda.

"Ini ada yang beda, Judika nyanyi lagu (ciptaan) Nino 'RAN'. Pas rekaman juga ini agak lama sih, karena gue ngerasa musiknya tuh bukan musik gue, cocoknya Nino nih yang nyanyiin," kata Judika dalam kegiatan Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Kompas Entertainment, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2017).

[baca juga: Judika Lebih "Nge-Blues" Saat Ceritakan Kisah Cintanya dengan Duma]

Meski bukan hal yang mudah, suami dari model Duma Riris Silalahi itu tetap mencoba membawakan lagu tersebut dengan baik.

"Tapi gue coba tantangannya. Lumayan berat, tapi gue coba dapetin feel-nya karena gue suka liriknya," ucap pelantun "Mama Papa Larang" itu.

"Makanya gue nyanyi dengan stlye gue tapi musiknya RAN banget, nanti dengerin aja," sambungnya.

[Baca juga: Judika: Album "Judika" Ini Spesial Banget Bagiku]

Namun, sebagai penyanyi yang memiliki jenis vokal tenor, Judika tetap menggunakan nada tinggi, sebagai ciri khasnya dalam menyanyikan lagu tersebut.

"Yang jelas supaya ada Judika-nya naikin nada dulu, kalau gue nyanyikan agak tinggi. Kira-kira dia ngasih dari kunci C, gue minta naik, dia setengah jadi F deh atau E," ujar Judika.

"Ya memang range-nya gue tenor, jadi nadanya tinggi-tinggi, berbeda banget sama agak nge-rock sedikit," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com